Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Spanyol Rayakan Kemenangan Lotre El Gordo

Petaruh yang beruntung dalam lotre El Gordo di Spanyol merayakan kemenangan setelah meraih undian senilai €2,38 atau sekitar US$2,64 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - Petaruh yang beruntung dalam lotre El Gordo di Spanyol merayakan kemenangan setelah meraih undian senilai €2,38 atau sekitar US$2,64 miliar.

Dilansir dari Reuters, Senin (23/12/2019), aturan pengundian itu memungkinkan beberapa pembelian dalam jumlah yang sama. Artinya, tiket pemenang tahun ini mencapai 26.590 dan dijual oleh kios di banyak kota, termasuk Madrid, Barcelona, dan Seville.

Di antara banyak vendor adalah Dona Manolita, sebuah kios di pusat Madrid yang telah menjual lotre selama lebih dari 100 tahun. Staf di Dona Manolita, yang dianggap sebagai salah satu pedagang paling beruntung, muncul dengan sebotol cava - sejenis wine khas Spanyol - ketika kerumunan berkumpul.

"Saya sangat senang. Kami telah bekerja sepanjang tahun untuk mencapai ini. Ini hadiah kami, untuk menjual El Gordo,” kata seorang karyawan.

Sejak tahun 1812, lotre telah menjadi bagian utama dari kalender Spanyol. Tradisi itu pun berkembang selama bertahun-tahun.

Daripada menciptakan beberapa pemenang besar, tradisi pengundian hadiah lotre tersebut dirancang untuk memungkinkan sebanyak mungkin orang menang kecil atau setidaknya mencapai titik impas.

Adapun, pada bulan-bulan menjelang undian, bar lokal, perusahaan, dan asosiasi biasanya membagikan tiket di antara para pelanggan mereka.

Sementara pada malam sebelum acara, ratusan orang yang bersuka ria akan mengenakan pakaian mewah dan mengantre duduk di Teatro Real Madrid. Di sana, anak-anak sekolah akan memilih angka kemenangan dari dua bola yang berputar dan saling bernyanyi di antara kerumunan.

Tiket El Gordo paling umum dijual seharga €20 dengan tawaran hadiah uang hingga €400.000, dipotong pajak. El Gordo yang berarti "Yang Gendut", dijalankan oleh lotere Spanyol. Menurut aturan, setelah para pemenang dibayarkan, hasil penjualan tiket akan didistribusikan ke anggaran negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper