Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wartawan Jadi Korban Pemukulan di Dalam TransJakarta

Wartawan Republika Rizky Suryarandika menjadi korban pemukulan orang tidak dikenal di dalam TransJakarta 6C Stasiun Tebet pada Rabu (18/12/2019) pukul 15.10 WIB.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Desember 2019  |  19:21 WIB
Ilustrasi: Warga menunggu di halte bus Transjakarta di Harmoni, Jakarta. - Antara/Fanny Octavianus
Ilustrasi: Warga menunggu di halte bus Transjakarta di Harmoni, Jakarta. - Antara/Fanny Octavianus

Bisnis.com, JAKARTA – Wartawan Republika Rizky Suryarandika menjadi korban pemukulan orang tidak dikenal di dalam TransJakarta 6C Stasiun Tebet pada Rabu (18/12/2019) pukul 15.10 WIB.

Rizky menjelaskan bahwa dirinya dipukul tanpa alasan yang jelas oleh pelaku. Padahal, menurut Rizky, dia hanya duduk di bangku kosong di sebelah pelaku.

Pelaku yang memiliki tubuh lebih besar dari Rizky mendorong dirinya agar beranjak dari bangku, tapi Rizky tidak mau karena semua kursi sudah penuh.

"Jadi, pelaku ini berusaha menduduki dua bangku sekaligus. Sekitar 15 kemudian, pelaku yang ingin turun dari TransJakarta di Halte Patra Kuningan, langsung menyikut wajah saya," tuturnya kepada Bisnis.

Tidak terima wajahnya disikut dengan keras, lalu Rizky menegur pelaku. Namun, pelaku semakin beringas dan mendorong hingga memukul wajah Rizky hingga bagian hidung dan pelipis mata kiri robek dan sulit melihat jelas.

"Selama insiden itu, penumpang lain memilih diam. Yang memisahkan petugas di dalam TransJakarta," tuturnya.

Dia mengaku sudah melaporkan hal tersebut ke Polsek Setiabudi setelah sebelumnya divisum. Dia berharap Kepolisian setempat bisa menangkap pelaku dan memproses hukum.

"Saya ingin insiden pemukulan di transportasi publik ini tidak terjadi lagi di kemudian hari. Apalagi tanpa ada sebab yang jelas," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kasus penganiayaan wartawan
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top