Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Potret Eka Tjipta Widjaja sewaktu muda. Foto: Video Sinar Mas di Youtube
Premium

Historia Bisnis : 3 Jam Mendengar Cerita Sukses Eka Tjipta Widjaja

11 Desember 2019 | 12:48 WIB
Dalam satu waktu di Surabaya, Jawa Timur, Eka Tjipta pernah menceritakan kiat bisnis yang ditekuni hingga menjadi besar.

Kabar24.com, JAKARTA — Pada akhir Januari 2019, Indonesia kehilangan sosok pengusaha papan atas pendiri kelompok bisnis Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja.

Eka Tjipta dikenal sebagai pengusaha yang ulet. Dalam satu waktu di Surabaya, Jawa Timur, Eka Tjipta pernah menceritakan kiat bisnis yang ditekuni hingga menjadi besar.

Harian Bisnis Indonesia sempat mengupas mengenai kiprah Eka Tjipta dalam seminar itu yang diterbitkan pada edisi 11 Desember 1991.  

Gedung World Trade Center (WTC) Surabaya penuh sesak. Pasalnya, untuk pertama kali taipan Eka Tjipta Widjaja menggelar public expose mengenai perjalanan bisnisnya. Setiap orang yang hadir, ingin tahu bagaimana orang terkaya di Indonesia itu mengoperasikan usahanya.

Tidak kurang dari 500 orang selama 3 jam lebih duduk mendengarkan perjalanan hidup bos Sinar Mas Group itu. Taipan yang mempunyai nama asli Oey Ek Tjong sebenarnya menjadi pembicara pada seminar Kewirausahaan Sebagai Kunci Sukses Seorang Pengusaha.

Namun, dia tidak mengajukan berbagai teori mengenai kewirausahaan melainkan memaparkan secara kronologis setelah 55 tahun melintang di dunia bisnis.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top