Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warganet Heboh, Perceraian Ustaz Abdul Somad Dibandingkan dengan Ahok

Ustaz Abdul Somad (UAS)cerai dengan Mellya Juniarti membuat warganet membandingkannya dengan pengalaman serupa yang sudah dialami mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Ustaz Abdul Somad/Antara-Syifa Yulinna
Ustaz Abdul Somad/Antara-Syifa Yulinna

Bisnis.com, JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS)cerai  dengan Mellya Juniarti membuat warganet membandingkannya dengan pengalaman serupa yang sudah dialami mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Para pengguna Twitter langsung meramaikan jagat media sosial itu dengan kata kunci cerai dan membuat trending topic pada Rabu (4/12/20190 malam hingga Kamis (5/12/2019. Perbincangan di Twitter ini terbelah menjadi dua bagian antara pendukung Abdul Somad dan Basuki Tjahaja Purnama.

Perdebatan di Twitter antara dua pendukung ini sama seperti suasana Pilkada DKI dan Pemilihan Presiden. Pertarungan antara dua kubu pendukung di pemilihan yang sudah usai itu ternyata tak pernah selesai di level bawah.

“Waktu Ahok cerai dari Vero, banyak yang menghina sebagai suami yang tidak bisa jadi pemimpin dalam keluarganya, Terus gimana respons kalian pada UAS?”cuitan @MrsRachelin.

Cuitan ini dibalas dengan tak kalah galaknya oleh pendukung UAS.

 “UAS cerai kalian bully. Nanti missal UAS poligami, kalian lebih kenceng caci maki. Lebih lucu lagi kalau yang bully beliau adalah orang yang selama ini koar-koar, ‘Jangan urusin selangkangan orang. Urusin dirimu sendiri. Jangan sok suci,’” kata @WidasSatyo.

Saat Ahok menceraikan Veronica Tan tepat setahun lalu, suasana pertentangan antara kedua kubu persis seperti yang terjadi sekarang. Saling cerca antara dua kubu pendukung pilkada DKI diteruskan hingga urusan perceraian. 

Ada cuitan yang menautkan meme bahwa Abdul Somad sudah dua kali menceraikan istrinya, yakni Masyitoh dan terakhir Mellya Juniarti.

“Persoalan pribadi masing-masing seringkali mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan, masalahnya dia sering ceramah bicara kafir, haram ini dan itu tetapi berdampak bagi dirinya sendiri. Seharusnya dia becermin dulu atas semua dakwahnya,” cuitan @GarmeoNatan.

Ada pendukung Abdul Somad yang menanggapi bijak.

“Cerai itu dibenci Allah SWT, tapi mau gimana lagi, Pak Somad juga manusia biasa. Kalau sudah tak cocok lagi masa mau dipaksa,” kata @yusuf_dumdum.

Ada juga yang mengingatkan bahwa urusan jodoh adalah takdir Tuhan.

“Yang mulutnya tumpah-tumpah ghibah UAS soal perceraian beliau, hati-hati lho ya. Takdir hidup kita besok gak ada yang tahu. Bisa-bisa lu cerai juga. Terus yang suka merendahkan jomblo, duda, janda, hati-hati, besok-besok kamu yang jadi jomblo, duda, atau janda,” kata@hameedah82.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper