Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendukungnya Diakomodir, Bamsoet Bakal Jadi Wakil Ketua Umum Golkar?

Partai Golkar memastikan akan mengakomodir para pendukung Bambang Soesatyo yang sebelumnya mengkritisi kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto saat menjadi calon ketua umum menjelang berakhirnya Munas hari ini.
Bambang Soesatyo di kantor DPP Golkar Jakarta/Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso
Bambang Soesatyo di kantor DPP Golkar Jakarta/Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA--Partai Golkar memastikan akan mengakomodir para pendukung Bambang Soesatyo yang sebelumnya mengkritisi kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto saat menjadi calon ketua umum menjelang Musyawarah Nasional (Munas) yang akan berakhir hari ini.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Sidang paripurna Munas Golkar X, Azis Syamsuddin saat menjelang penutupan perhelatan lima tahunan tersebut hari ini, Kamis (5/12).

Beberapa kader yang berseberangan dengan Airlangga sekaligus menjadi tim sukses Bamsoet di antaranya Viktur Murin, Cyrillus Kerong dan mantan ketua Komisi XI DPR Ahmadi Noor Supit.

“Pasti diakomodir” ujar Azis terkait dijadikannya ketua umum terpilih Airlangga Haratrto sebagai formatur tunggal yang berhak menyusun kepengurusan Partai Golkar Periode 2019-2024.

Hanya saja Azis menegaskan soal struktur kepengurusan baru akan ditentukan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Kabinet Indonesia Maju tersebut sebagai formatur tunggal.

"Itu kita serahkan kepada Ketum sebagai formatur tunggal," ujar akil Ketua DPR itu.

Sementara itu, Ahmadi Noor Supit dari kubu Bamsoet menunggu konsistensi Airlangga yang akan merangkul semua pihak termasuk orang-orang yang mendukung Bamsoet kemarin.

"Ya kita tunggu saja. Kan dia sekarang dapat mandat penuh sebagai formatur tunggal," katanya.

Supit juga mengatakan sudah ada perjanjian antara Bamsoet dan Airlangga mengenai struktur kepengurusan DPP.

"Iya lah. Kita tunggu saja. Kan sudah disampaikan juga pada saat pidato pembukaan ada rekonsiliasi. Tinggal realisasi saja apa benar, apa enggak," katanya.

Sebelumnya satu sumber mengatakan bahwa Bamsoet akan diberi jabatan sebagai wakil ketua umum dalam kepengurusan baru Partai Golkar mendatang.

Akan tetapi segala sesuatunya bisa berubah sebelum pengumuman susunan pengurus, katanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper