Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Presiden kedua RI Soeharto - Reuters
Premium

Historia Bisnis : Pesan Soeharto untuk Golkar

15 November 2019 | 12:27 WIB
"Golkar harus meningkatkan dan mendidik kesadaran politik remaja berusia sekitar 13 tahun agar benar-benar mengerti dan menyadari hal dan kewajiban politik."

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Soeharto mengharapkan agar Golkar mulai sekarang mendidik dan meningkatkan kesadaran politik rakyat, khususnya remaja berusia sekitar 13 tahun untuk menghadapi Pemilu 1992.

Harapan Presiden Soeharto itu disampaikan saat menerima 41 pengurus DPP Golkar periode 1988—1992 hasil Munas di Kantor Presiden di Bina Graha.

Berita tersebut menjadi salah satu sajian utama di Harian Bisnis Indonesia edisi Selasa, 15 November 1988 dengan judul Golkar Sebaiknya Mulai Tingkatkan Kesadaran Politik para Remaja.

Dengan pendidikan dan peningkatan kesadaran politik itu, menurut Presiden, para remaja yang kini berusia sekitar 13 tahun benar-benar mengerti dan menyadari hal dan kewajiban politik mereka pada Pemilu 1992.

"Untuk itu Golkar harus meningkatkan dan mendidik kesadaran politik remaja berusia sekitar 13 tahun agar benar-benar mengerti dan menyadari hal dan kewajiban politik pada Pemilu 1992. Karena peserta pemilihan umum adalah mereka yang telah berusia 17 tahun," ungkapnya seperti dikutip Ketua Umum DPP Golkar Letjen (Purn) Wahono.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top