Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa Bali 5,1 SR Nihil Korban dan tak Berpotensi Tsunami

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa peristiwa bencana gempa bumi yang melanda Provinsi Bali dengan kekuatan 5,1 Skala Richter (SR) Kamis petang ini (14/11/2019) tadi tidak berpotensi tsunami dan tak ada korban jiwa.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa peristiwa bencana gempa bumi yang melanda Provinsi Bali dengan kekuatan 5,1 Skala Richter (SR) Kamis petang ini (14/11/2019) tadi tidak berpotensi tsunami.

Agus Wibowo, Kapusdatin BNPB menyatakan bahwa selain tidak menyebabkan tsunami, update sementara hingga pukul 18.30 WIB Kamis (14/11/2019), tidak ada korban jiwa yang dilaporkan alias nihil.

Adapun laporan update dari Pusdalops BPBD Provinsi Bali adalah goncangan dirasakan di sejumlah lokasi, seperti di antaranya di Jembrana sangat keras dirasakan selama 5-8 detik, sehingga masyarakat berhamburan keluar.

Selainn itu di Buleleng, gempa dirasakan 2 kali getaran, dan warga sempat panik, belum ada laporan kerusakan. Sedangkan di Tabanan, gempa dirasakan lemah, dan juga belum ada info terkait kerusakan.

Namun demikian, warga yang ada di Tabanan, dikabarkan tidak panik. "Sedangkan di Denpasar, gempa dirasakan cukup kuat," ujarnya.

Adapun jumlah kerusakan antara lain bangunan toko di Desa Musi, Kec. Gerokgak. Tembok bangunan retak milik Sachrul Ramdani.

"Sementara bangunan rusak, ada di Desa Telaga, Kec. Busungbiu; lalu bangunan rusak di Desa Pangkungparuk, Kec. Seririt juga tidak tahu kemana. Adapun untuk korban jiwa. Korban jiwa nihil," ujarnya.

Menurutnya masyarakat dihimbau agar tidak panik dan hanya memantau informasi dari sumber resmi BMKG atau BNPB/BPBD.Adapim info update akan disampaikan pada kesempatan pertama.

Fery Kristianto, pegawai swasta yang bermukim di Bali juga mengakui hal yang sama. "Aman, hanya goyang saja," ujarnya melalui pesan singkat.

Sebelumnya diketahui bahwa gempa bumi 5.1 SR yang mengguncang Prov.Bali, dipastikan tidak berpotensi tsunami.

Gempa dengan kedalaman 10 kilometer itu tepatnya terjadi di garis lintang 8.16 LS dan garis bujur 114.90 BT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper