Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris Ahli Pembuat Bom di Depok

Pelaku diamankan pada Rabu 13 November 2019 sekitar pukul 06.10 WIB. Terduga teroris itu memiliki keahlian militer, membuat bom hingga senjata api rakitan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap satu terduga tindak pidana terorisme atas nama Wiji Joko Santoso alias Patria alias Dwi di SDIT Izzati Jalan Pala Kali, Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa pelaku diamankan pada Rabu 13 November 2019 sekitar pukul 06.10 WIB. Dedi menjelaskan bahwa terduga teroris itu memiliki keahlian militer, membuat bom hingga senjata api rakitan.

"Dugaan sementara, yang bersangkutan ini terkait dengan kelompok JAD. Kami masih kembangkan ini," tutur Dedi, Rabu (13/11/2019).

Menurut Dedi, Wiji Joko Santoso alias Patria alias Dwi memiliki jam terbang yang tinggi dalam dunia terorisme. Pada 1999 Dwi pernah berangkat ke Filipina dan menjadi pelatih latihan para militer untuk para teroris angkatan pertama di sana hingga tahun 2002.

Selanjutnya, pada 2012, Wiji Joko Santoso bersama Para Wijayanto alias Abang alias Adji Pangestu alias Abu Askari berangkat ke Suriah untuk menjalin hubungan dengan Free Syirian Army (FSA).

Selanjutnya, Wiji Joko Santoso pada 2012-2013 melakukan perjalanan ke beberapa negara antara lain Thailand, Vietnam, Qatar, Singapura, Filipina, Uni Emirat Arab, Sri Lanka dan Hongkong.

"Terakhir pada 2014, dia berperan sebagai  hubungan internasional di kelompok itu," kata Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper