Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagu Ya Lal Wathan Berkumandang di Hari Pahlawan, FPKB Apresiasi Risma

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kota Surabaya mengapresiasi berkumandangnya lagu Lagu Ya Lal Wathan tersebut saat drama kolosal pertempuran 10 November dalam peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Surabaya.
Mars Ya Lal Wathon/youtube-KMNU UII
Mars Ya Lal Wathon/youtube-KMNU UII

Bisnis.com, SURABAYA - Lagu Ya Lal Wathan karya K.H. Wahab Hasbullah berkumandang saat peringatan Hari Pahlawan 10 November di Balai Kota Surabaya, Minggu (10/11/2019).

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kota Surabaya mengapresiasi berkumandangnya lagu tersebut saat drama kolosal pertempuran 10 November dalam peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Surabaya.

"Fraksi PKB mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota telah mengumandangkan lagu Ya Lal Wathan saat peringatan Hari Pahlawan," kata anggota FPKB DPRD Kota Surabaya Camelia Habiba saat menghadiri peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota.

Menurut Camelia lagu tersebut jarang absen di kalangan pesantren dan setiap kegiatan Nahdlatul Ulama (NU). Lagu Yaa Lal Wathan yang juga dikenal dengan Syubbanul Wathan (pemuda cinta tanah air) ciptaan K.H. Wahab Hasbullah tersebut mampu membakar semangat perjuangan bangsa Indonesia pada saat perjuangan melawan penjajah saat itu.

Benih-benih cinta tanah air ini akhirnya bisa menjadi energi positif bagi rakyat Indonesia secara luas sehingga perjuangan tidak berhenti pada tataran wacana, tetapi pergerakan sebuah bangsa yang cinta tanah airnya untuk merdeka dari segala bentuk penjajahan.

"Semoga ini Hari Pahlawan kali ini menjaga semangat baru dalam pembangunan di Surabaya," kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya ini.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengharapkan momen Peringatan Hari Pahlawan 2019 dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

"Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapa pun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper