Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Akan Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Presiden Joko Widodo  bakal memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Ahad, 10 November 2019.
TMP Kalibata di Jakarta Selatan/Istimewa
TMP Kalibata di Jakarta Selatan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo  bakal memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Ahad, 10 November 2019.

Berdasarkan dokumen Pedoman Hari Pahlawan Tahun 2019 yang dikeluarkan Kementerian Sosial, Jokowi akan bertugas sebagai Inspektur Upacara.

Upacara Ziarah Nasional berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Dimulai pukul 08.00, acara ini diperkirakan diikuti oleh 3.500 orang. Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan hadir.

Selama lima tahun menjabat sebagai presiden, Jokowi tercatat mengikuti Upacara Ziarah Nasional di berbagai tempat. Pada Hari Pahlawan 2015, Jokowi memimpin upacara di Lapangan Tugu Pahlawan Surabaya.

Sementara pada 2016 dan 2017 upacara Ziarah Nasional berlangsung di TMP Kalibata. Sedangkan pada tahun lalu Jokowi memimpin upacara di TMP Cikutra, Bandung.

Selain itu, Kementerian Sosial mengimbau agar seluruh rakyat Indonesia ikut mengheningkan cipta pada Hari Pahlawan 10 November 2019. Melalui akun media sosialnya, Kemensos mengajak masyarakat mengheningkan cipta mulai pukul 08.15, selama 60 detik.

"Mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengheningkan cipta besok pagi pukul 08.15 waktu setempat di Hari Pahlawan 10 November 2019 #HariPahlawan2019 #AkuPahlawanMasaKini," tulis akun Twitter @KemensosRI, Sabtu, 9 November 2019.

Menteri Sosial Juliari P. Batubara juga mengajak masyarakat untuk ikut mengheningkan cipta. "Marilah segenap Bangsa Indonesia kita luangkan waktu besok pagi 10 November pukul 08.15 Mengheningkan cipta sejenak guna mengenang jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita," tulis Juliari di akun Twitter @juliaribatubara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper