Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Polemik Cadar, Menteri Agama Minta Maaf

Menteri Agama Fachrul Razi meminta maaf kepada publik terkait isu penggunaan cadar dan celana cingkrang yang disampaikannya beberapa waktu lalu.
Menteri Agama Fachrul Razi
Menteri Agama Fachrul Razi

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi meminta maaf kepada publik terkait isu penggunaan cadar dan celana cingkrang yang disampaikannya beberapa waktu lalu.

"Polemik tentang itu sudah clear. Saya minta maaf kalau sampai menimbulkan amarah. Kini akan fokus melayani seluruh umat beragama seadil-adilnya," katanya melalui keterangan Resmi, Kamis (7/11/2019).

Dia berharap polemik terkait radikalisme, cadar, dan celana cingkrang disudahi. Ke depan pihaknya akan fokus untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh umat beragama.

Dia menyebut selama ini kementerian yang dipimpinnya terus mencari beragam permasalahan umat dan menemukan jalan keluarnya.

Saat penyempaian rapat kerja dengan DPR RI, dia menyebut Kemenag telah mempresentasikan sejumlah program dan kegiatan untuk peningkatan kualitas kehidupan keagaman di Indonesia, baik menyangkut kerukunan, pendidikan agama dan keagamaan, serta haji dan sertifikasi halal.

"Ada sejumlah target yang sudah dirumuskan. Penguatan moderasi beragama yang sudah masuk dalam RPJMN 2020-2024 juga kan segera diterjemahkan dalam bentuk program konkrit," sebutnya.

"Juga terkait sertifikasi halal yang tahun ini sudah mulai berjalan penyelenggaraannya oleh BPJPH. Jadi kita mau ngebut. Semoga bermanfaat bagi masyarakat."

Di samping itu, dia menyebut akan berkonsentrasi pada pemberlakuan UU Pesantren. Menurut Menag, perangkat regulasi turunannya harus segera disiapkan agar bisa dijalankan.

"Kami akan menggandeng ormas keagamaan dan stakeholder lainnya untuk bergandengan tangan menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper