Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STEI Perkenalkan Prodi Manajemen Bisnis Digital

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta (STEI) siap menyesuaikan perkembangan dan perubahan dengan masuknya era Revolusi Industri 4.0.
Dies Natalis STEI./Istimewa
Dies Natalis STEI./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta (STEI) siap menyesuaikan perkembangan dan perubahan dengan masuknya era Revolusi Industri 4.0.

Sebagaimana diketahui, Revolusi Industri 4.0 ditandai dengan otomatisasi serta robotisasi di segala aspek, termasuk dunia kampus pun tidak bisa tidak harus mau menyesuaikan kemajuan teknologi digital.

Ketua STEI Ridwan Maronrong mengatakan perguruan tinggi yang dipimpinnya juga dalam penyiapan program studi baru (prodi) yang lebih memfokuskan kepada peminatan digital, yakni Prodi Manajemen Bisnis Digital sebagai respons cepat perkembangan dan perubahan tersebut.

Ridwan menyebut penyiapan Prodi Manajemen Bisnis Digital yang akan diproyeksikan untuk tahun akademik 2020/2021 dalam rangka peningkatan kinerja di bidang pendidikan.

Selain itu, untuk mempertahankan akreditasi A yang telah diperoleh untuk beberapa prodi yang diselenggarakan di STEI ini, seperti S1 Akuntansi dan Manajemen, D3 Akuntansi dan Manajemen Perdagangan, serta akreditasi B untuk Program Pascasarjana Akuntansi dan Manajemen serta Institusi Perguruan Tinggi.

“Revolusi Industri 4.0 menjadi  keniscayaan zaman dengan berbagai perubahan yang tidak bisa dihindari. Perubahan sangat cepat ini tidak bisa lepas dari era digital. Maka, tahun akademik ini dipakai sebagai momentum STEI untuk meluncurkan prodi baru, yaitu lingkupnya peminatan digital. Prodi ini adalah Manajemen Bisnis  Digital,” ujar Ridwan dalam keterangan pers, Minggu (27/10/2019).

Ketua Yayasan Pendidikan Fatahilah Jakarta (YPFJ) Agustian Burda mendukung program dari pimpinan PT yang dikenal sebagai kampus pionir dalam Program Akuntansi dan Bisnis di Indonesia ini menjadi Cyber Campus.

Seiring dan sejalan akan dibukanya Prodi Manajemen Bisnis Digital, salah satu putra pendiri STEI ini siap mendukung sarana dan prasarana untuk kebutuhan infrastruktur cyber campus.

“Kita ingin menjadikan STEI sebagai Cyber Campus yang setiap space terhubung dan terintegrasi dengan jaringan internet berkecepatan tinggi sehingga akan memudahkan proses belajar mengajar dan memberi kenyamanan baik bagi dosen maupun mahasiswa serta manajemen. Jadi Prodi yang baru, insya Allah akan rilis di tahun akademik mendatang  dan cepat akan kita selenggarakan karena tidak bisa lepas dari perkembangan era digital yang begitu cepat dan pesat perubahannya,” ungkap Agustian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper