Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dubai Kota Terbaik Best In Travel 2020

Lonely Planet, otoritas perjalanan global menobatkan Dubai sebagai kota terbaik dalam daftar Best In Travel pada 2020 nanti.
Dubai Marina di Uni Emirat Arab./Reuters-Ahmed Jadallah
Dubai Marina di Uni Emirat Arab./Reuters-Ahmed Jadallah

Bisnis.com, JAKARTA -- Lonely Planet, otoritas perjalanan global menobatkan Dubai sebagai kota terbaik dalam daftar Best In Travel pada 2020 nanti.

Kota ini menerima penghargaan dengan tim editorial Lonely Planet dan komunitas pakar perjalanannya sebagai kurator.

Daftar ini menampilkan Uni Emirat Arab sebagai salah satu di antara 10 kota wajib dikunjungi untuk para wisatawan global di tahun mendatang.

Dubai Corporation for Tourism and Commerce Marketing (DCTCM) Issam Kazim mengatakan pihaknya akan terus membangun relevansi lebih besar untuk Dubai lebih inovatif, berdampak pada strategis 2020 dan seterusnya.

"Lonely Planet adalah bukti evolusi yang dinamis dari proposisi pariwisata Dubai dan dengan dukungan dari salah satu penerbit perjalanan yang terkemuka di dunia untuk daya tarik Emirat akhir tahun ini," kata Issam dari rilis diterima Bisnis, Jumat (25/10/2019).

Di sisi lain, Vice President Experience Lonely Planet Tom Hall mengatakan Dubai terkenal dengan keinginannya untuk terus mencapai rekor baru dunia untuk memikat pengunjungnya.

"Makanannya luar biasa, pusat perbelanjaan dan kehidupan malamnya berkelas dunia, ditambah lagi menjelang ekspo 2020, Dubai memperluas portofolio atraksinya yang sekarang ditambah dengan kincir raksana Ain Dubai, Museum Al Shindagha dan Jameel Arts Centre," kata Tom Hall.

Oleh karena itu, Tom merekomendasikan adalah selain tuan rumah Expo 2020 akan menyambut 25 juta pengunjung antara 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021.

Rekomendasi lainnya Museum of the Future adalah inkubator unik yang mengeksplorasi masa depan sains, teknologi dan inovasi, sebuah konsep diwujudkan oleh struktur torus stainless steel berhiaskan kaligrafi Arab.

Di Dubai, menurut Lonely Planet, memiliki kincir angin tertinggi di dunia terdapat Ain Dubai yang mencapai 250 meter di Pulau Bluewaters yang menampilkan garis pantai kota yang indah dan landmark seperti Burj Al Arab, Palm Jumeirah dan Burj Khalifa.

Dari aspek seni, budaya, dan warisan dengan memuncurlkan Al Seef dengan pengembangan terbaru di dekat Dubai Creek yang ikonik, desa nelayan di Al Shindagha Museum dan koleksi di bangunan tertua kota di Al Fahidi Fort.

Warisan kuliner yang harus dikunjungi, rekomendasi Lonely Planetberada di Old Dubai dengan Frying Pan Adventures. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper