Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Wajah Muda Dinilai Sangat Layak Jadi Menteri

Tampilnya sejumlah tokoh muda yang potensial masuk ke kabinet baru Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam periode kedua kepemimpinannya diapresiasi para pelaku usaha.
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B. Sukamdani (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Shinta Widjaja Kamdani memberikan penjelasan mengenai outlook  Apindo 2019, di Jakarta, Rabu (5/12/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B. Sukamdani (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Shinta Widjaja Kamdani memberikan penjelasan mengenai outlook Apindo 2019, di Jakarta, Rabu (5/12/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Tampilnya sejumlah tokoh muda yang potensial masuk ke kabinet baru Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam periode kedua kepemimpinannya diapresiasi para pelaku usaha.

Pada hari ini, Senin (21/10/2019), Nadiem Makarim, Erick Thohir dan Wishnutama Kusubandio memenuhi panggilan Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan. Seusai pertemuan itu, ketiganya pun menyatakan telah mendapatkan tawaran untuk mengisi posisi dalam kabinet baru Jokowi.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani menilai ketiga sosok tersebut memang memiliki potensi dan kapasitas untuk masuk dalam jajaran menteri dengan menimbang rekam jejaknya.

"[Ketiganya] sangat layak semoga di berikan porsi pekerjaan sesuai dengan kapasitasnya," ujarnya kepada Bisnis, Senin (21/10/2019).

Shinta, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Hubungan Internasional, mengatakan sebenarnya pihaknya tidak mempersoalkan perkara usia sosok yang bakal masuk kabinet baru tersebut.

Yang penting, jelas dia, sosok tersebut memiliki rekam jejak yang dianggap sesuai dan kompeten dalam menjalankan fungsi sesuai dengan pos jabatan yang dipercayakan, khususnya di bidang ekonomi.

Apalagi, sebut dia, seluruh pelaku pasar nasional dan internasional juga menanti keputusan tersebut atau dalam kondisi wait and see.

"Kami harus lihat dulu di posisi apa mereka ditempatkan. Tidak masalah muda atau tua, dari kalangan profesional atau partai. Untuk itu, kami perlu lihat hingga pengumuman dan tidak terlalu banyak spekulasi."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper