Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perang Tagar Berlangsung di Twitter Jelang Pelantikan Presiden

Perang tagar terjadi di media sosial Twitter pada Sabtu (19/10/2019) malam. menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10/2019).
Presiden Joko Widodo/Antara
Presiden Joko Widodo/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Perang tagar terjadi di media sosial Twitter pada Sabtu (19/10/2019) malam. menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10/2019).

Sejumlah trending topik bermunculan terkait terkait pelantikan yang berlangsung 20 Oktober 2019. Beberapa di antaranya yaitu tanda pagar #BesokMatikanTVSeharian dan #PestaRakyatNKRI.

Munculnya tagar pertama diduga berasal dari netter yang menjadi oposisi pemerintah. Mereka mengajak sesama netizen untuk mematikan televisi pada Minggu (20/10/2019), yang merupakan tanggal pelantikan Presiden.

"Untuk netizen oposisi ingat

#BesokMatikanTVSeharian Agar gk jadi saksi pelantikan presiden hasil dari kecurangan pilpres," tweet akun @ihmal****udin, Minggu (19/10/2019).

https://t.co/ipmakH5eOf

"Pengumuman buat warga twittland

Pelantikan Minggu. Ingat yaaa. Pokoknya #BesokMatikanTVSeharian

#BesokMatikanTVSeharian," kicau @pejua*****it.

https://t.co/dYVHgVvm51

Adapun, pengguna tagar #PestaRakyatNKRI mengeluarkan kicauan terkait dukungan mereka pada pemerintahan mendatang. Berbagai video dan foto tentang Jokowi dan Ma'ruf Amin turut diunggah.

"#PestaRakyatNKRI Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat, kemenangan seluruh para relawan nusantara. Bukan kemenangan kelompok tertentu. Oleh karena itu, mari kita bersatu mengawal pemerintahan Jokowi di periode kedua ini agar mampu bekerja maksimal untuk bangsa," ujar @bang*****.

https://t.co/auRGt0o09f

"UNTUK INDONESIA MAJU. Mari kita sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 - 2024. Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Minggu, 20-10-2019

#PestaRakyatNKRI,"terang @wahab*****

https://t.co/JqR72tGVVv

Perang kicauan di Twitter tak mempengaruhi agenda pelantikan yang berlangsung di Gedung DPR, besok. Jokowi akan menjadi Presiden incumbent ditemani oleh Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden.

Sementara itu, sedikitnya 31.000 pesonel keamanan juga dikerahkan untuk memastikan pelantikan berlangsung aman dan kondusif. Sejumlah delegasi negara sahabat juga mulai berdatangan ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper