Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Uno Beberkan Makna Tiga Sikap Politik Prabowo

Partai Gerindra melalui Ketua Umum Prabowo Subianto telah menyatakan tiga sikap politik selama lima tahun ke depan. Namun isinya belum jelas apakah jadi koalisi atau oposisi karena masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sandiaga Uno/Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sandiaga Uno/Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Gerindra melalui Ketua Umum Prabowo Subianto telah menyatakan tiga sikap politik selama lima tahun ke depan. Namun isinya belum jelas apakah jadi koalisi atau oposisi karena masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno mengatakan bahwa yang ingin disampaikan oleh partai adalah politik gagasan. Itulah yang disampaikan melalui sikap Prabowo.

“Seandainya akan dipakai, Gerindra siap menjadi bagian dari eksekutor program-program dan konsepsi tersebut. Namun seandainya belum diperlukan, Gerindra akan loyal untuk menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI,” kata Sandi di kediamannya, Kamis (17/10/2019).

Sikap itu adalah pertama, Prabowo sudah menyerahkan konsepsi terkait dorongan besar ekonomi Indonesia ke Jokowi dengan semangat ketahanan pangan, energi, pertahanan, dan keamanan yang kuat. Buah pemikiran telah disampaikan bulan lalu.

Prabowo mempersilakan apabila ingin digunakan Jokowi dan pemerintah dalam lima tahun ke depan. Apabila ditolak, Gerindra siap bekerja sama demi keberlangsungan bersama.

Terakhir, Prabowo memutuskan untuk tetap menjaga kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara bersilaturahmi dan berkomunikasi untuk musyawarah mufakat bagi kepentingan bangsa dan negara.

Sandi menjelaskan bahwa melalui sikap ini membuktikan bahwa Gerindra membantah bakal menjadi oposisi, melawan, dan menghambat pemerintah. Di dalam atau di luar, partai akan mengutamakan kepentingan bangsa.

“Itu mestinya membuat lega semua dan memberikan ruang buat presiden, buat Jokowi untuk membentuk kabinetnya the best man in the right place. Jadi tidak usah terbebani menjaga kesatuan dan persatuan karena di dalam atau di luar Gerindra akan tetap menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa, membangun indonesia,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper