Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muktamar Nahdlatul Ulama Tahun Depan Digelar di Lampung

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan Muktamar NU ke-34 digelar di Lampung.
Nahdlatul Ulama/nu.or.id
Nahdlatul Ulama/nu.or.id

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan Muktamar NU ke-34 tahun depan digelar di Lampung.

Keputusan tersebut disampai Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj yang didampingi sejumlah pengurus PBNU di Gedung PBNU Jakarta, Kamis (10/10/2019) malam.

Kiai Said membacakan keputusan PBNU berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nomor 420/AII/04 D/10/2019 mengenai tempat penyelenggaraan Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34.

“Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan keputusan Muktamar ke-33 di Jombang, keputusan Pleno PBNU 2019 di Purwakarta, dan berdasarkan hasil istikharah Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar,” ujarnya sebnagaimana dilansir laman NULampung.or.id.

Kiai Said menjelaskan berdasarkan rekomendasi NU di Jombang, pelaksanaan muktamar selanjutnya digelar di luar Pulau Jawa. “Setelah mengecek kesiapan sejumlah daerah, dan berdasarkan istikharah Rais Aam, kami memutuskan Lampung menjadi tuan rumah muktamar tahun depan.”

Sebelumnya, ada sembilan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama yang mengajukan menjadi tuan rumah, di antaranya Lampung, Banten, Jawa Barat, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Kalimantan Selatan.

Kemudian PBNU membentuk Tim Lima yang diketuai Robikin Emhas untuk melakukan survei ke wilayah-wilayah tersebut. Hasilnya Tim Lima merekomendasikan Lampung. 

Sementara untuk waktu pastinya, akan kembali dirapatkan oleh tim PBNU dan melihat kesiapan tuan rumah. Pelaksanaan muktamar diperkirakan pada September atau Oktober tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : NULampung.or.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper