Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muda dan Populer, Bupati Lampung Utara Ditangkap KPK di Akhir Jabatannya

Terjaring Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) menangkap Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, akan dibawa ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut, hari ini, Senin (7/10/2019).
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara/Istimewa
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Terjaring Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) menangkap Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, akan dibawa ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut, hari ini, Senin (7/10/2019).

Agung masih sangat muda ketika terpilih sebagai orang nomor satu di kabupaten itu. Namanya popular karena pernah menjabat posisi penting sebelum menjadi bupati.

Pria kelahiran 17 Agustus 1982 ini dilantik sebagai Bupati Lampung Utara periode 2014-2019 saat masih berusia 32 tahun.

Putra mantan Bupati Way Kanan, Tamanuri ini kembali memenangkan perebutan kursi bupati dalam Pilkada 2019 berpasangan dengan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), Budi Utomo.

Ia diusung koalisi Partai Nasdem, Gerindra, PAN dan PKS. Berhasil meraih 162.426 suara atau 50,85 persen, Agung dan Budi  mengalahkan dua calon pasangan lainnya.

Sebelum menjabat sebagai bupati, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Lampung Utara (Lampura) itu pernah menjadi Camat Tanjung Senang Kota Bandar Lampung.

Di akhir jabatannya, Agung diringkus KPK bersama tiga orang lainnya, yakni dua orang kepala dinas dan seorang perantara.

Agung diduga menerima suap dalam proyek Dinas Pekerjaan Umum atau Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan di Kabupaten Lampung Utara.

Status hukumnya akan ditentukan dalam 1 x 24 jam sejak dicokok. KPK akan mengumumkan Bupati Lampung Utara ini, apakah menjadi tersangka, atau hanya saksi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper