5 Berita Terpopuler, Alasan Jokowi Didesak Terbitkan Perppu KPK Sebelum 17 Oktober dan HSBC Bakal Rumahkan 10.000 Karyawan

Alasan Presiden Joko Widodo didesak untuk menerbitkan Perppu KPK sebelum 17 Oktober 2019 menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Senin (7/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  13:03 WIB
5 Berita Terpopuler, Alasan Jokowi Didesak Terbitkan Perppu KPK Sebelum 17 Oktober dan HSBC Bakal Rumahkan 10.000 Karyawan
Presiden Joko Widodo (tengah) saat berada di Surakarta memperingati Hari Batik Nasional, Rabu (2/10/2019). - Instgaram @jokowi

1. Jokowi Didesak Terbitkan Perppu KPK Sebelum 17 Oktober, Ini Alasannya

Presiden Joko Widodo didesak menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelum 17 Oktober mendatang.

Tanggal tersebut merupakan waktu berlakunya UU baru KPK hasil revisi yang sebelumnya telah disahkan oleh parlemen pada 17 September 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. 99 Orang Tewas Akibat Demo, PBB Minta Hentikan Kekerasan di Irak

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyerukan dihentikannya aksi demo anti-pemerintah yang telah menyebabkan hampir seratus orang kehilangan nyawa di Irak

Para pendemo mengatakan mereka menuntut berbagai isu, termasuk soal pengangguran, layanan publik yang buruk dan korupsi di negara itu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Berapa Lama Miliarder Mencapai US$1 Miliar Pertamanya? Ini Jawabnya

Perusahaan teknologi membuat orang cepat kaya. Namun bukan Mark Zuckerberg atau Jeff Bezos yang tercepat dalam mencapai kekayaan US$1 miliar dari usahanya.

Kedua miliarder itu memang menjemput US$1 miliar hanya dalam 4 tahun sejak mendirikan Facebook dan Amazon. Menurut Forbes, Eric Lefkofsky jauh lebih cepat mencapai US$1 miliar pertamanya, yakni hanya dalam tempo 2,5 tahun. Sementara itu, miliarder pertama di AS John Davison Rockefeller mencapai kekayaan US$1 miliar dalam tempo 25 tahun.

Baca selengkapnya di sini.

4. Berikut Daftar Ponsel yang Terdampak Serangan Siber Zero Day

Google mengungkapkan bahwa mereka menemukan bukti kerentanan OS Android yang belum ditambal dan telah digunakan dalam serangan siber yang disebut "zero-day".

Kerentanan berada dalam kode kernel sistem operasi Android dan dapat digunakan untuk membantu penyerang mendapatkan akses root ke perangkat, mengutip ZDnet, Senin (7/10/2019).

Baca selengkapnya di sini.

5. HSBC Bakal Rumahkan 10.000 Karyawan

HSBC Holdings Plc akan mengurangi karyawan sebanyak 10.000 sebagai bagian dari efisiensi perusahaan di tengah memburuknya ekonomi Eropa.

Rencana tersebut akan menghasilkan pengurangan substansial dari total tenaga kerja HSBC yang kini mencapai sekitar 238.000.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, KPK, demo, orang kaya, google, pbb, hacker, android, irak, phk, hsbc, daftar miliarder, perppu, serangan siber

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top