Ketika Direksi Astra Tol Tangerang- Merak Mengajar di Sekolah Dasar

Dalam rangka hari jadinya ke-30 tahun jajaran direksi PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak), berpartisipasi langsung mengajar siswa-siswi sekolah binaan dalam program ASTRA Berbagi Ilmu (ABI).
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Oktober 2019  |  13:55 WIB
Ketika Direksi Astra Tol Tangerang- Merak Mengajar di Sekolah Dasar
Dirut Astra Tol Tangerang Merak saat mengajar -

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka hari jadinya ke-30 tahun jajaran direksi PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak), berpartisipasi langsung mengajar siswa-siswi sekolah binaan dalam program ASTRA Berbagi Ilmu (ABI). Kegiatan ABI kali ini berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Koper 2, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang (2/10).

Dalam kegiatan ini, Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti; Kris Ade Sudiyono, Direktur Teknik dan Operasional; Rinaldi, Direktur Keuangan dan Administrasi; Tarsisius Wijaya, dan Direktur SDM dan Pelayanan Bisnis; Masrana, mendapatkan tugas mengajar di kelas yang telah ditentukan. Materi yang diajarkan merupakan program Astra Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas yang didalamnya memuat materi bagaimana tertib berlalu lintas, baik itu menyeberang, mengendarai sepeda di jalan, serta beberapa hal terkait aman berlalu lintas. Pengetahuan mengenai jalan tol seperti aturan dan tata tertib berkendara dan bertransaksi di tol. Untuk merangsang konsep berpikir, para Direksi juga memberikan pengajaran tematik mengenai cita-cita. 

“Kegiatan ini sejalan dengan program Pemerintah untuk menurunkan angka kecelakaan di jalan raya. Pengetahuan Aman berlalu lintas sejak dini yang kita laksanakan hari ini kepada siswa-siswi diharapkan mampu memberi pengetahuan tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berada di jalan raya juga jalan tol.” Jelas Kris seperti dikutip dari siaran persnya.

Para siswa SD dianggap Kris mampu menjadi pengajak dan pengingat orang-orang untuk tertib berlalu lintas. “Anak-anak biasanya lebih cepat mencerna pengetahuan dan kritis, sehingga diharapkan mampu mengingatkan orang-orang di sekitarnya ketiga berlalu lintas untuk tertib,” lanjut Kris.

ABI merupakan salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) ASTRA Tol Tangerang-Merak dalam bidang Pendidikan selain pembinaan tenaga pengajar, pendampingan pembuatan modul pelatihan dan pengajaran, mendampingi mengikuti lomba inovasi alat peraga mengajar, bantuan infrastruktur dan sarana belajar yang telah diberikan kepada 12 SD binaan di Kabupaten Serang.

Dengan kegiatan ABI ini diharapkan mampu membantu meningkatkan kualitas pendidikan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar Jalan Tol Tangerang-Merak, meskipun dalam mewujudkan hal tersebut tentunya dibutuhkan komitmen pihak-pihak yang terkait sesuai dengan tanggung jawab dan kewenangannya untuk berperan aktif merealisasikan tujuan bersama yaitu memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Terhitung mulai tahun 2020 ASTRA Tol Tangerang-Merak hanya akan berperan untuk monitoring perkembangan dan pelaksanaan pengimbasan. “Pelepasan dalam hal ini, tidak semata-mata melepaskan dan membiarkan begitu saja SDN binaan di Kecamatan Cikande, tapi mungkin intensitas pembinaannya mulai dikurangi, karena kami menilai SDN binaan tersebut sudah mampu berjalan sendiri,” kata Krist.

Selain itu dalam rangka menuju 30 tahun usia PT Marga Mandalasakti, serangkaian program kontribusi sosial telah diselenggarakan, diantaranya; 3.000 jam sosial, 3.000 sumbangan buku dan 3.000 penanaman pohon.    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tol tangerang merak

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top