Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan 1.000 Alquran ke Majelis Arraudhotul Mahmoedah

Yayasan Muslim Sinar Mas mewakafkan 1.000 Alquran kepada Majelis Arraudhotul Mahmoedah, Kebon Jeruk Jakarta Barat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Muslim Sinar Mas mewakafkan 1.000 Alquran kepada Majelis Arraudhotul Mahmoedah, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Ketua Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) Dhony Rahajoe mengatakan dengan wakaf Alquran dini diharapkan semakin terbukanya akses umat ke Alquran dan membuat kesempatan membaca serta memahami secara kontekstual.

\"Kemudian mengamalkannya juga semakin luas,\" ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (5/10/2019).

Penyerahaan simbolik Al-Quaran ini diberikan kepada Ustaz Soleh Mahmud yang lebih dikenal sebagai Ustaz Solmed. Para jamaah yang hadir pun menyempatkan diri melakukan doa bersama.

\"Kami sangat berterima kasih atas keikhlasan jamaah yang tak hanya mendoakan negeri ini, namun juga memohonkan agar Sinar Mas yang kini berusia 81 tahun agar selalu amanah, menyejahterakan masyarakat, dan tak lupa dengan pemberdayaan umat,” kata Dhony.

Dia menuturkan pertimbangan mewakafkan mushaf ini dipilih karena versi cetak tetap menjadi pilihan utama umat muslim.

Teknologi digital memang semakin maju menjadi alternatif yang baik guna mendalami nilai-nilai keislaman.

Namun, kebutuhan masyarakat akan mushaf tercetak belum tergantikan terutama di lembaga pendidikan.

Sejak tahun 2008, lanjutnya, dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas telah terdonasikan 800.000 mushaf Alquran, 150.000 buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, dan 300 set Alquran Braille bagi tuna netra baik melalui mitra maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Tahun ini sendiri Sinar Mas berencana mewakafkan sebanyak 150.000 mushaf dan 25.000 Juz Amma.

Seluruh kertas Alquran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang bagi pencetakan kitab suci dan buku agama.

Quran Paper yang memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini sehingga sebesar 90% produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.

Untuk diketahui, YMSM terbentuk sebagai wadah bagi karyawan muslim di Sinar Mas guna berbagi kebaikan, sekaligus mengembangkan kualitas sumber daya manusia yang produktif dan rahmatan lil alamin atau senantiasa mengedepankan harmoni serta toleransi, di lingkungan kerja yang plural.

Sementara itu, yayasan di luar mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan, melalui beragam kegiatan keagamaan, sosial, dan pendidikan.

Adapun dalam penyerahan juga dihadiri oleh Pembina YMSM H. Darmono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper