Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga WNI Jadi Korban Jembatan Runtuh di Taiwan

Sebuah jembatan di Nafangao, timur laut Taiwan, ambruk pada Selasa (1/10/2019). Insiden tersebut menyebabkan 12 orang terluka, termasuk tiga warga negara Indonesia (WNI).

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah jembatan di Nafangao, timur laut Taiwan, ambruk pada Selasa (1/10/2019). Insiden tersebut menyebabkan 12 orang terluka, termasuk tiga warga negara Indonesia (WNI).

Selain korban luka tersebut, Badan Pemadam Kebakaran Nasional Taiwan menduga terdapat enam orang masih terperangkap dalam perahu yang tertimpa reruntuhan jembatan.

"Operasi penyelamatan sedang berlangsung. Sebanyak 12 orang terluka, termasuk enam pekerja perikanan Filipina dan tiga nelayan asal Indonesia, serta seorang warga Taiwan yang mengendarai kendaraan pengangkut minyak," demikian pernyataan badan tersebut, dikutip dari Channel News Asia.

Simak detik-detik runtuhnya jembatan itu dari Youtube  Channel News Asia, CNA di atas.

Rekaman CCTV memperlihatkan hembatan sepanjang 140 meter itu tiba-tiba runtuh ketika sebuah truk pengangkut minyak melintas dan menimpa tiga kapal penangkap ikan di bawahnya. Truk tanker langsung terbakar setelah menyentuh air hingga menyebabkan asap hitam tebal mengepul ke udara.

"Jembatan itu runtuh sekitar pukul 9.30 pagi ketika sebuah kendaraan tanker minyak berada di atasnya, membakar kendaraan itu," kata Shih I-chun, Sekretaris Walikota Suao, kota pelabuhan tempat kejadian, seperti dikutip Reuters.

Otoritas setempat telah mendirikan pusat darurat dan pihak militer menyatakan marinir dan angkatan laut membantu upaya penyelamatan.

Belum jelas apa yang menyebabkan jembatan yang dibangun pada 1998 itu runtuh.

Taiwan dilanda topan pada Senin malam, membawa hujan lebat dan angin kencang ke beberapa bagian pantai timur. Namun pada saat jembatan runtuh, cuaca dalam keadaan cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper