Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jazuli Juwaini Kembali Pimpin Fraksi PKS DPR

Jazuli Juwaini ditunjuk sebagai Ketua Fraksi PKS DPR untuk Periode 2019-2024 setelah sebelumnya berada di posisi yang sama.
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (kiri) bersama Ketua Fraksi DPR PKS Jazuli Juwaini./Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (kiri) bersama Ketua Fraksi DPR PKS Jazuli Juwaini./Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menunjuk Jazuli Juwaini sebagai Ketua Fraksi PKS DPR untuk Periode 2019-2024 setelah sebelumnya berada di posisi yang sama.

Sebagai Sekretaris Fraksi ditetapkan Ledia Hanifa Amalia menggantikan Sukamta yang menduduki jabatan baru sebagai Wakil Ketua Fraksi bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Jazuli menganggap penunjukan dirinya sebagai amanah untuk meneruskan dan memperkuat apa yang selama ini sudah dinilai baik.

"Ya ini amanah, sebagai kader tentu harus siap mengembannya sesuai mandat dan keputusan partai. Program yang sudah baik dari kinerja Fraksi 2014-2019 akan kita pertahankan dan tingkatkan terutama komitmen kami untuk makin kuat berpihak pada kepentingan rakyat kecil dan umat," kata Jazuli, Selasa (1/10).

Politisi asal daerah pemilihan Banten tersebut kemudian menjelaskan dua komitmen Fraksi PKS di Senayan, yakni mereformasi parlemen agar lebih baik dalam kinerja dan citranya dan membangun relasi konstituensi/perwakilan yang lebih dirasakan dampak dan manfaatnya oleh rakyat kecil dan umat.

"Apa yang sudah kita jalankan selama ini esensinya itu. Terobosan untuk mengangkat marwah Dewan sekaligus keberpihakan pada aspirasi rakyat dengan program-program yang kreatif, inovatif, dan atraktif,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan pentingnya memperhatikan diskusi publik, diplomasi parlemen dunia, lomba baca kitab kuning serta sejumlah kegiatn lainnya seperti lomba karya tulis kebangsaan.

“Itulah peran kelembagaan DPR semestinya, dan ini bukan soal oposisi dan koalisi dalam perspektif politik praktis,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa Fraksi PKS akan terus kritis dan menolak kebijakan pemerintah tentang penaikan harga-harga tarif dasar listrik (TDL), bahan bakar, sembako dan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

"Sebaliknya, Fraksi PKS DPR tidak akan segan memuji bahkan mendukung kebijakan pemerintah yang prorakyat, pro-umat, dan pro-pengokohan nasionalisme bangsa," kata Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini meminta doa dan dukungan rakyat agar 50 orang anggota Fraksi PKS yang akan dilantik Hari ini, 1 Oktober 2019, mampu mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya. "Doakan kami, awasi kami, dan ingatkan kami agar selalu istiqomah dan amanah," pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper