Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demo 30 September, Lebih 20 Ambulans Masuk dan ke Luar RSAL Mintohardjo

Sejumlah pendemo di sejumlah titik di Jakarta Pusat dievakuasi ke RS Angkatan Laut Mintohardjo untuk mendapatkan perawatan medis.
Ambulans dibutuhkan untuk menolong pasien yang gawat darurat./Istimewa
Ambulans dibutuhkan untuk menolong pasien yang gawat darurat./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA  - Sejumlah pendemo di sejumlah titik di Jakarta Pusat dievakuasi ke RS Angkatan Laut Mintohardjo untuk mendapatkan perawatan medis.

"Ada lebih dari 20 ambulans lalu lalang masuk RS. Dugaannya membawa para pendemo" kata Ketua RT 05 RW 03 Arti di Bendungan Hilir, Jakarta, Senin (30/9/2019) malam.

Wanita berhijab yang tinggal tidak jauh dari rumah sakit itu menuturkan para pedemo yang dilarikan ke RS Mintohardjo diangkut menggunakan sejumlah ambulans dari fasilitas kesehatan di Jakarta.

Hingga pukul 23.45 WIB, sejumlah ambulans masih mengevakuasi pedemo ke RS Mintohardjo.

Mobil ambulans tersebut diketahui berasal dari sejumlah puskesmas di antaranya Puskesmas Cakung dan Puskesmas Keliling Tanah Abang, berdasarkan tulisan di badan ambulans.

Selain menggunakan ambulans, beberapa pedemo yang dilarikan ke RS juga menggunakan kendaraan seperti ojek
dalam jaringan (online).

Sementara itu, di RS Mintohardjo didapati sejumlah pemuda dan pemudi yang diperkirakan sedang menunggu rekannya mendapatkan perawatan medis.

Seorang pendemo, Dicky mengaku temannya mendapat perawatan medis karena terkena gas air mata dan luka di bagian tubuhnya.

"Teman saya ada kena gas air mata dan ada juga telapak tangannya luka karena mungkin jarak dekat dengan letupan gas air mata," kata mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di kawasan Pasar Minggu, Jakarta itu.

Sejumlah personel TNI juga melakukan penjagaan di depan pos depan pintu gerbang utama rumah sakit.

RS Mintohardjo menjadi salah satu rumah sakit rujukan para pedemo mengingat lokasinya dekat dengan titik aksi massa seperti kawasan Pejompongan dan Jalan Gatot Subroto yang dekat dengan gedung MPR/DPR/DPD RI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper