Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hilang Sejak 23 September, Nelayan Abdul Rahman Ditemukan di Perairan Malaysia

Seorang nelayan asal Indonesia yang telah dinyatakan hilang sejak 23 September lalu akhirnya ditemukan tengah terapung di dekat perairan Malaysia.
Kapal tenggelam/Antara
Kapal tenggelam/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Seorang nelayan asal Indonesia yang telah dinyatakan hilang sejak 23 September lalu akhirnya ditemukan tengah terapung di dekat perairan Malaysia.

Badan Penegakan Maritim Malaysia (The Malaysian Maritime Enforcement Agency / MMEA) melakukan aksi penyelematan seorang nelayan asal Indonesia yang telah tersesat di laut selama empat hari.

Laksamana Pertama MMEA Johor Aminuddin Abdul Rashid menyatakan pihaknya melihat sebuah kapal penangkap ikan yang telah mengalami kerusakan mesin sedang melayang sekitar 15 mil di laut selatan Tanjung Laboh, dekat Batu Pahat, pada hari Jumat (27/9/2019) pukul 15.30 waktu setempat.

Nelayan bernama Abdul Rahman yang berusia 51 tahun tersebut ditemukan dalam kondisi selamat tetapi keadaannya lemah karena tidak makan apapun dalam dua hari terakhir.

“Badan SAR Nasional (Basarnas) telah melakukan operasi untuk menemukannya sejak komunikasi terputus pada 23 September. Pejabat MMEA bertemu dengan pejabat BASARNAS untuk menyerahkan Abdul Rahman dan kapalnya di perbatasan maritim negara pada Sabtu sekitar pukul 09.20 waktu setempat,” katanya seperti dikutip The Star Online, Sabtu (28/9/2019).

Aminuddin menambahkan bahwa sebagai pihak yang bertanggungjawab terhadap pencarian dan penyelamatan di perairan Malaysia, MMEA akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dengan agen-agen lain di wilayah tersebut.

Dia juga menambahkan agar masyarakat selalu waspada dan menjadikan keselamatan sebagai prioritas saat akan melakukan kegiatan di laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper