Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Mau Keluarkan Perppu KPK, Golkar Lihat Dinamika Politik

Presiden Joko Widodo mempertimbangkan untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Ini setelah banyak penolakan dari berbagai kalangan.
Ace Hasan Syadzily/Antara
Ace Hasan Syadzily/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo mempertimbangkan untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Ini setelah banyak penolakan dari berbagai kalangan. 

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa Jokowi melakukan itu karena mengamati dinamika politik yang terjadi beberapa hari belakangan. 

“Aspirasi yang disampaikan masyarakat terutama dari mahasiswa, saya kira itu perlu jadi pertimbangan. Saya kira dari semua kalangan dan kita harus menghormati dan menghargai aspirasi terutama dari mahasiswa,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Ace menjelaskan bahwa Golkar belum ada pada sikap mendukung atau tidak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) soal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini. Partai Beringin juga belum membahas masalah tersebut. 

“Ya kita liat perkembangannya. Karena Partai Golkar pun akan mempertimbangkan dinamika perkembangan politik yang terjadi,” jelasnya.

Jokowi mempertimbangkan untuk mengeluarkan Perppu KPK setelah banyak penolakan dari masyarakat dan puncaknya demonstrasi di Gedung DPR. Presiden juga melihat sisi politik sebelum mengambil keputusan. 

“[Keputusan diambil] secepat-cepatnya dalam waltu sesingkat-singkatnya,” katanya di Istana Merdeka, Kamis (26/9/2019).  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper