Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Mahasiswa Kendari Tewas, Jokowi Sampaikan Duka Cita

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan belasungkawa atas kematian Yusuf Kardawi dan Randi, dua mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara.
Jenazah almarhum Immawan Randi (21) berada dibawa di ruang jenazah RS Abunawas Kendari, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis  26 September 2019. Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Haluoleo ini tewas akibat benda tajam di dada sebelah kanan yang diduga luka tembak saat aksi mahasiswa yang menolak UU KPK hasil revisi dan RUU KUHP di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara./Antara-Jojon
Jenazah almarhum Immawan Randi (21) berada dibawa di ruang jenazah RS Abunawas Kendari, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis 26 September 2019. Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Haluoleo ini tewas akibat benda tajam di dada sebelah kanan yang diduga luka tembak saat aksi mahasiswa yang menolak UU KPK hasil revisi dan RUU KUHP di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara./Antara-Jojon

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan belasungkawa atas kematian Yusuf Kardawi dan Randi, dua mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Seperti diketahui, Yusuf dan Randi adalah mahasiswa yang berdemonstrasi menentang rencana DPR mengesahkan sejumlah rancangan undang-undang. Mereka berdemonstrasi di depan kantor DPRD Sulawesi Tenggara. Randi tewas akibat luka tembak dan Yusuf tewas setelah terluka parah di bagian kepala.

Sampai saat ini belum dapat diketahui siapa yang menembak Randi dan melukai Yusuf hingga tewas.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya atas nama pemerintah menyampaikan duka cita yang mendalam dan berbela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya ananda Randi dan ananda Yusuf Kardawi, keduanya adalah mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari," kata Jokowi seusai sholat Jumat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Jokowi mengaku sudah mendapatkan laporan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian bahwa Randi dan Yusuf memang ikut berdemonstrasi dan menyampaikan aspirasi ke DPRD Kendari.

"Ananda Randi memang meninggal karena luka tembak saat berlangsungnya demonstrasi dan ananda Yusuf Kardawi meninggal setelah mendapat perawatan di rumah sakit," kata Jokowi.

Jokowi juga berharap orangtua tabah dan ikhlas atas meninggalnya Randi dan Yusuf. Jokowi juga berharap apa yang diperjuangkan Randi dan Yusuf menjadi kebaikan bangsa ini. "(Semoga Randi dan Yusuf) mendapatkan tempat yang paling mulia di sisi-Nya," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper