Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jawa Barat Potensial Untuk Investasi

Jawa Barat memiliki potensi untuk investasi dengan dibangunnya sarana pelabuhan laut Patimban dan bandar udara Kertajati.

Bisnis.com, JAKARTA - Jawa Barat memiliki potensi untuk investasi dengan dibangunnya sarana pelabuhan laut Patimban dan bandar udara Kertajati.

Demikian menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada saat pertemuan diplomatik dengan Helene Steinhäusl selaku Duta Besar Austria untuk Indonesia yang didampingi oleh Sigmund Nemeti selaku Commercial Counselor – Keduataan Besar Austria untuk Indonesia serta Eddy Sugiri selaku Honorary Consul dari Kedutaan Besar Austria di Bandung.

Ridwan Kamil menambahkan bahwa daya tarik untuk investor di Jawa Barat selain keunggulan infrastruktur, juga modernisasi pelayanan birokrasi melalui online systems untuk proses kerja birokrasi yang lebih cepat dan sederhana. Ridwan Kamil sebagai Komandan satgas Citarum Harum, yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden nomor 15 tahun 2018, juga mengajak partisipasi aktif dari masyakarat dan pelaku industri untuk menjadikan sungai Citarum bersih seperti sedia kala.

Karena itu dia mengundang investor asing pada umumnya dan investor dari Austria pada khususnya untuk berinventasi di sini.

Pertemuan diplomatik tersebut juga digunakan Kedutaan Besar Austria untuk memperkenalkan PT. South Pacific Viscose sebagai produsen serat alami berbahan dasar kayu yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Lenzing AG dari Austria.

“PT. South Pacific Viscose sudah beroperasi hampir lebih 35 di Purwakarta dengan karyawan sekitar 1.750 orang dan memberi multiplier effect kepada lebih dari 5.000 orang dari sekitar pabrik dengan kinerja produksi sekitar 50% untuk pangsa pasar ekspor ,” ungkap Venkatachalam Sundararajan selaku Board of Director dari PT. South Pacific Viscose – yang didampingi oleh Annuar bin Abu Bakar selaku Head of Project, Achmad Yana Apriandi selaku Head of Safety, Health, & Environmental dan Widi Nugroho Sahib selaku Head of Corporate Affairs dalam siaran persnya.

“PT. South Pacific Viscose memanfaatkan air sungai Citarum untuk proses produksi dan mengolah air tersebut di yang telah dibersihkan di IPAL dan menyalurkan kembali sungai Citarum,  juga berkontribusi aktif pada normalisasi sungai dengan pengerukan sedimen sekitar 5.000 meter kubik di tepi sungai Citarum sebagai salah satu kegiatan CSR selain itu juga merevitalisasi tanah negara yang semula tempat pembuangan sampah menjadi kebun buah dan juga penanaman pohon Trembesi, pohon Kelapa, dan pohon Mangga di sepanjang tepi Citarum.” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper