Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaesang Pangarep Kembangkan Bisnis di Sektor Edukasi

Kaesang Pangarep secara implisit mengungkap dirinya melebarkan sayap ke sektor edukasi, setelah beberapa tahun terakhir fokus di bidang food and beverage.
Enigma Camp/Instagram @enigmacamp
Enigma Camp/Instagram @enigmacamp

Bisnis.com, JAKARTA - Kaesang Pangarep secara implisit mengungkap dirinya melebarkan sayap ke sektor edukasi, setelah beberapa tahun terakhir fokus di bidang food and beverage

Sektor bisnis yang dipilihnya ialah edukasi berupa pelatihan programming yang dinamai Enigma IT Booth.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut awalnya mengunggah survei kecil-kecilan yang dilakukannya pada pengikut laman jejaring media sosial Twitter-nya pada Minggu (22/9/2019). 

"Saya mau tanya, sebenernya banyak yang mau gak sih jadi programmer??" tanyanya dengan memberikan opsi jawaban 'mau' dan 'gak'.

Selang beberapa menit kemudian, Kaesang kembali mengunggah sebuah pertanyaan tawaran yang kembali diunggahnya di media sosial Twitter.  

"Kalo kami beri pelatihan programming dengan fasilitias tempat tinggal, makan minum, laptop dan wifi selama 3 bulan GRATIS dengan ikatan dinas selama 2 taun dengan gaji 5-7 juta. Pada mau gak sih?" tanyanya kembali dengan niat mendapatkan respons dari pengikutnya. 

Mendapat komentar yang rata-rata positif dari pengikutnya, Kaesang akhirnya mengumumkan pembukaan kelas programming yang didahului dengan seleksi yang akan dibuka pada Oktober mendatang.

Pantauan Bisnis.com, Enigma IT Boothcamp baru aktif sekitar Agustus tahun ini dengan berbagai penawaran kelas pelatihan programming.

Pelatihan bebas biaya dengan persyaratan peserta berusia maksimal 25 tahun, lulusan SMK sederajat dan memiliki minat belajar programming. 

 Selanjutnya, peserta pelatihan yang lulus seleksi mendapatkan fasilitas menarik mulai dari mess yang nyaman dilengkapi AC dan WIFI, makan tiga kali sehari dan laptop sebagai sarana pendukung. 

Setelah lulus dari pelatihan ini, peserta juga berkesempatan bekerja di industri keuangan dengan catatan menjalani ikatan dinas selama 2 tahun dan akan mendapatkan upah dan hak lainnya. 

Kaesang juga mengumumkan informasi pembukaan seleksi bisa dipantau melalui akun media sosial Enigma Camp di Twitter dan Instagram. 

"Mau banget mas," tulis akun @syafiq_boban. 

"kalo ada bakat mau,kalo ngga ada bakat ya tetep mau," tulis akun @fasyasayangilah. 

"Hmmm saya tertarik dengan fasilitasnya," tulis akun @bagasrianto. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper