Wakil PM Malaysia Akan Hadiri Upacara Pemakaman B.J. Habibie

Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail akan menghadiri upacara pemakaman Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie yang akan dilaksanakan hari ini, Kamis (12/9/2019).
Denis Riantiza Meilanova & Amanda Kusumawardhani
Denis Riantiza Meilanova & Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 12 September 2019  |  12:30 WIB
Wakil PM Malaysia Akan Hadiri Upacara Pemakaman B.J. Habibie
Wan Azizah (kanan) dan suaminya yang juga politisi Malaysia Anwar Ibrahim. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail akan menghadiri upacara pemakaman Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie yang akan dilaksanakan hari ini, Kamis (12/9/2019).

Wan Azizah akan didampingi oleh Wakil Menteri Industri Utama Shamsul Iskandar, serta pegawai dari Kantor Wakil Perdana Menteri dan Kementerian Luar Negeri.

"Wakil Perdana Menteri akan menziarahi keluarga dan memberikan penghormatan terakhir kepada B.J. Habibie di Kuningan Timur. Wakil Perdana Menteri akan turut menghadiri upacara pengebumian B.J. Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta Selatan," demikian pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri Malaysia, Kamis (12/9/2019).

Suami Wan Azizah, Anwar Ibrahim yang merupakan mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, turut berduka atas meninggalnya B.J. Habibie. Baginya, Habibie merupakan sosok sahabat karib dan telah dianggap sebagai keluarganya.

"B.J. Habibie seorang individu yang saya anggap sebagai keluarga dan sangat prihatin tentang derita yang saya lalui semasa saya selesai operasi, bebas dari penjara dimana almarhum dan Almarhumah Ibu Ainun yang menjaga saya," tulis Anwar melalui akun Facebook-nya.

Pimpinan Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia itu terkesan dengan sosok Habibie yang sederhana dan pintar dan panjang berbicara, namun tidak sebagai seorang politisi biasa.

"B.J. Habibie ini bicara dari keyakinan, serta dari hati nurani. Hal ini saya lihat sebagai sesuatu yang unik dari seorang tokoh dan pemimpin besar yang pastinya akan dirindukan serta dikenang semua pihak," katanya.

"Saya mewakili KEADILAN (PKR) mengutuskan salam takziah untuk keluarga Almarhum. Semoga rohnya ditempatkan bersama dalam kalangan mereka yang beriman dan beramal soleh."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
malaysia, habibie

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top