Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandal Biji Karet Antarkan Mahasiswa Unri Berprestasi di Korea

Dua mahasiswa Universitas Riau (Unri) mengukir prestasi dalam ajang internasional di bidang sains dalam event The 6th Korea International Creative Invention Contest di Korea Selatan pada akhir Agustus 2019 lalu.

Bisnis.com, PEKANBARU - Dua mahasiswa Universitas Riau (Unri) mengukir prestasi dalam ajang internasional di bidang sains dalam event The 6th Korea International Creative Invention Contest di Korea Selatan pada akhir Agustus 2019 lalu.

Kedua mahasiswa yakni Firman Edi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Herfran Riansyah Pratama dari Fakultas Pertanian (FP) ini memperoleh medali perak dan penghargaan spesial dari Korea Invention Academy setelah mempresentasikan hasil karya bernama Sajika (Sandal Biji Karet).

Sajika merupakan sebuah inovasi yang memanfaatkan limbah dari biji karet menjadi sandal refleksi, yang dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Firman mengatakan sandal refleksi ini biaya produksinya sangat murah karena memanfaatkan limbah dari biji karet, yang selama ini tidak dimanfaatkan. Sementara manfaat dari penggunaan sandal ini sangat banyak.

"Di antaranya melancarkan peredaran darah pada kaki, diare, demam, memiliki jumlah trombosit yang rendah, atau menderita gangguan tiroid, mengatasi sakit kepala, membantu pemulihan pasca terkena stroke, dan masih banyak manfaat kesehatan lainnya," katanya dalam keterangan pers yang diterima Rabu (11/9/2019).

Rektor Unri Aras Mulyadi mengapresiasi capaian mahasiswa Unri yang telah berhasil mengukir prestasi pada kancah internasional.

Prestasi seperti ini, menurutnya, akan menjadi contoh baik serta menjadi motivasi bagi mahasiswa Unri lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan yang dimiliki agar memperoleh prestasi yang membanggakan.

"Apresiasi kami sampaikan kepada Firman Edi dan Herfran Riansyah Pratama, atas prestasi dan kreativitas mereka, telah membawa nama Unri khususnya, dan Indonesia pada umumnya dalam ajang Korea International Creative Invention Contest ini, semoga akan menjadi pendorong semangat bagi mahasiswa Unri lainnya untuk mengukir prestasi diberbagai bidang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper