Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anggota BPK Tuding Kemenkeu Ganjal Anggaran Ombudsman

Dalam cuitannya di akun media sosial twitter @AchsanulQosasi pada Sabtu (7/9/2019) malam, Achsanul mengatakan bahwa Ombudsman sudah memasukkan anggaran untuk membangun gedung baru atau menyewa gedung yang lebih layak.
Gedung Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
Gedung Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA – Keterbatasan anggaran pada Ombudsman Republik Indonesia terus dikaitkan-kaitkan dengan peristiwa rusaknya lift di gedung Ombudsman tersebut.

Achsanul Qosasi, mantan Anggota DPR yang saat ini menjabat sebagai Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan turut urun suara atas peristiwa tersebut.

Dalam cuitannya di akun media sosial twitter @AchsanulQosasi pada Sabtu (7/9/2019) malam, Achsanul mengatakan bahwa Ombudsman sudah memasukkan anggaran untuk membangun gedung baru atau menyewa gedung yang lebih layak. “Tapi selalu gagal di Kemenkeu,” ujarnya.

Gedung yang digunakan oleh Ombudsman saat ini yang terletak di bilangan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan menurutnya sudah berusia 31 tahun dan peninggalan sebuah bank beku operasi saat krisis moneter melanda Indonesia pada 1997.

“ORI: Lembaga Negara yang mengawasi Pelayanan Publik. Banyak hal baik yang dihasilkan,” katanya.

Sebelumnya, anggota Ombudsman Alamsyah Saragih murka sehubungan dengan kejadian kegagalan sistem pada lift di gedung lembaga tersebut.

Dalam cuitannya di akun jejaring sosial twitter @Alamsyahsaragih, Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Alamsyah Saragih mengatakan bahwa cara sistematis membantai personil Ombudsman adalah dengan membiarkan Pemerintah terus membatasi anggaran dan sarana prasarana.

Cuitan yang diunggah pada Sabtu (7/9/2019) malam itu me-mention beberapa akun twitter lainya seperti akun Presiden Joko Widodo, @jokowi, Kementerian Keuangan @kemenkeu, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional @HumasBappenas dan Kantor Staf Presiden @KSPgoid.

Cuitan Alamsyah itu juga menyertakan tautan berita salah satu media nasional yang mewartakan peristiwa kegagalan sistem pada lift di Gedung Ombudsman Republik Indonesia, Jumat (6/9). Dalam tautan itu disebutkan bahwa lift yang berisi seorang personel Ombudsman besera lima orang mahasiswa magang terjun bebas dari lantai lima ke lantai dasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper