Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leonardo DiCaprio Unggah TPST Bantar Gebang : Tempat Sampah Terbesar Dunia

Aktor Leonardo DiCaprio melalui akun Instagram pribadi memposting foto seorang pemulung sedang mengais sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.
Postingan Leonardo DiCapiro soal TPST Bantar Gebang
Postingan Leonardo DiCapiro soal TPST Bantar Gebang

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Leonardo DiCaprio melalui akun Instagram pribadi memposting foto seorang pemulung sedang mengais sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam caption foto yang dilihat Bisnis Sabtu (7/9/2019), pemeran film Titanic itu menuliskan kalimat bernada kritik bahwa TPST Bantar Gebang dianggap sebagai tempat sampah terbesar di dunia.

Pemulung mengumpulkan plastik diantara limbah domestik di tempat pembuangan sampah Bantar Gebang di dekat Jakarta, Indonesia. Ini dianggap sebagai tempat pembuangan sampah terbesar dunia,” tulis Leonardo.

Foto yang diposting melalui akun @leonardodicaprio itu adalah milik Adam Dien, kontributor The New York Times dan Majalah National Geographic. Leonardo juga mention pemilik foto @adamjdean. Dia menuliskan Januari 2019.

Selama 15 jam diposting sudah mendapat lebih dari 371 ribu likes dan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar mengaku prihatin dengan kondisi TPST Bantar Gebang, tetapi ada juga yang mempertanyakan solusi untuk mengatasi masalah sampah plastik.

Akun @dreamwithplan justru mempertanyakan secara ilmiah kenapa bakteri tidak ada yang bisa melarutkan plastik. Dia mengusulkan ada studi lingkungan tentang bakteria pemakan plastik.

Why bacteria can’t eat plastic. Any bio student. Can you create a bacteria eat plastic @leonardosicaprio @unesco @plasticfreejuly”

Akun @geraldpd berkomentar bahwa postingan Leonardo adalah reposting dan melontarkan kritik. “Reposting shit doesn’t make you environmentalist”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper