Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BRI Salurkan Bantuan untuk Percepat Pemulihan Papua

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) BRI Peduli untuk korban terdampak kerusuhan di Jayapura, Papua.
Aktivitas di Pasar Sentral Hamadi kembali normal Sabtu (31/8/2019)/Antara
Aktivitas di Pasar Sentral Hamadi kembali normal Sabtu (31/8/2019)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli untuk korban terdampak kerusuhan di Jayapura, Papua.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo menjelaskan salah satu bentuk bantuan yang diberikan berupa sembako senilai Rp75 juta untuk para korban terdampak yang diserahkan melalui Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano. Bantuan sembako ini selanjutnya diberikan ke dapur umum yang ada di tempat pengungsian.

Selain itu, untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat upaya pemulihan wilayah Papua pasca kerusuhan, Bank BRI menyumbangkan 3 perahu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk membersihkan sungai. Perseroan juga membantu perbaikan pos polisi yang mengalami kerusakan.

“Kehadiran Bank BRI di tengah-tengah masyarakat Papua merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat papua. Diharapkan bantuan-bantuan tersebut dapat membantu masyarakat Papua agar dapat segera kembali menjalankan aktivitasnya secara normal,” katanya, Kamis (5/9/2019).

Dia menambahkan, sepanjang tahun 2019 ini Bank BRI telah memberikan berbagai bantuan CSR BRI Peduli kepada masyarakat di wilayah Papua dan sekitarnya, sejalan dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN RI.

Bantuan yang diberikan berupa elektrifikasi rumah warga, pembuatan MCK, penyediaan sarana air bersih, bedah rumah masyarakat, pasar murah, pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi, bantuan untuk Sekolah Luar Biasa (SLB), padat karya tunai dan pengobatan gratis.

“Sebagai tanggung jawab sosial, perseroan berkomitmen untuk terus membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program CSR yang BRI miliki,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper