Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASN Pusat Bersiap Dipindah ke Ibu Kota Baru

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Syafruddin mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap ditugaskan di seluruh wilayah Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Syafruddin mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap ditugaskan di seluruh wilayah Indonesia.

Pemerintah telah memutuskan bahwa Ibu Kota akan pindah ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara. Menteri Syafruddin menyebut sebagai ASN terutama yang ada di Instansi Pusat, para abdi negara harus siap ditugaskan dimanapun termasuk ke Ibu Kota baru.

https://twitter.com/kempanrb/status/1166547388841910272?s=19

"Dengan adanya rencana pemerintah untuk melakukan perpindahan ibu kota ke Provinsi Kalimantan Timur, sudah semestinya ASN menerima hal ini dengan positif," katanya melalui akun twitter resmi @kemenpanrb, Rabu (28/8/2019).

Dalam UU No 5/2014 tentang ASN dan PP No 11/2017 tentang Manajamen ASN, dijelaskan bahwa setiap ASN harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh instansi pemerintah.

Dia meminta para ASN berpikir positif terhadap rencana pemerintah ini. Di ibu kota yang baru nanti, dia meyakini akan tersedia fasilitas yang baik untuk seluruh abdi negara.

"Mengemban tugas sebagai abdi negara adalah sebuah amanah. Mari bersama laksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dimanapun kita bertugas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper