Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leonardo DiCaprio Janjikan US$5 Juta untuk Pelestarian Hutan Amazon

Earth Alliance, sebuah inisiatif lingkungan yang didukung oleh aktor Leonardo DiCaprio berkomitmen menggelontorkan dana sebesar US$ juta untuk pelestarian hutan hujan Amazon.
Instragram @leonardodicaprio
Instragram @leonardodicaprio

Bisnis.com, JAKARTA – Earth Alliance, sebuah inisiatif lingkungan yang didukung oleh aktor Leonardo DiCaprio berkomitmen menggelontorkan dana sebesar US$ juta untuk pelestarian hutan hujan Amazon.

Komitmen hibah dana tersebut dilakukan setelah terjadi lonjakan kebakaran hutan yang terjadi di Amazon.

Dilansir dari Variety, Senin (26/8/2019) lebih dari 72.000 kebakaran telah dilaporkan oleh Brazil National Institute for Space Research dalam beberapa tahun terakhir. Peningkatan tajam terjadi pada tahun lalu dengan 40.000 kebakaran yang sebagian besar disebabkan oleh tngginya deforestasi.

Kebakaran itu juga memicu kemarah warga di media sosial dan mendorong sejumlah selebriti menggunakan platform media sosial mereka untuk meningkatkan kesadaran tentang peristiwa yang terjadi.

“Hutan hujan terbesar di dunia adalah bagian penting dari solusi iklim global. Tanpa Amazon, kita tidak bisa mengendalikan pemanasan bumi,” tulis DiCaprio dalam sebuah postingan di Instagram.

Adapun, dana US$5 juta tu akan dismbangkan ke lima organisasi lokal untuk melindungi habitat sensitif di hutan Amazon, yaitu Instituto Assosiacao Floresta Protegida, Coordination of the Indigenous Organizations of the Brazilian Amazon, Instituto Kabu, Instituto Raoni, dan Instituto Socioambiental.

The Leonardo DiCaprio Faoundation (LDF) bergabung dengan Earth Alliance bulan lalu untuk mengatas ancaman mendesak terhadap sistem pendukung kehidupan di bumi. Kemitraan tersebut dibangun atas keprihatinan DiCaprio tentang krisis iklim global yang sudah menjadi konsennya sejak lama.

Sejak didirikan pada 1998, LDF telah memberikan lebih dari US$100 juta dana hibah untuk proyek-proyek lingkungan di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Syaiful Millah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper