Prof. Dr. Terry Mart, Pakar Fisika Nuklir dan Partikel dari UI Raih Sarwono Award

Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia yang juga pakar Fiskika Nuklilr dan Partikel mendapat Sarwono Award dari LIPI.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  21:25 WIB
Prof. Dr. Terry Mart, Pakar Fisika Nuklir dan Partikel dari UI Raih Sarwono Award
Prof. Dr. Terry Mart : Raih Sarwono Award dari LIPI - fisika.ui.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA - Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia yang juga pakar Fiskika Nuklilr dan Partikel mendapat Sarwono Award. 

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia menganugerahkan penghargaan ilmu pengetahuan Sarwono Award XVIII kepada pakar fisika nuklir dan partikel Prof. Dr. Terry Mart dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 LIPI.

Terry Mart adalah Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia.

"Kegiatan ini juga untuk mengenang jasa dan pengabdian Prof. Dr. Sarwono Prawirohardjo sebagai Kepala LIPI yang pertama dalam membangun ilmu pengetahuan di Indonesia," kata Kepala LIPI Laksana Tri Handoko, Kamis (22/8/2019).

Penghargaan diberikan karena LIPI menilai Prof. Terry sebagai sosok yang memiliki dedikasi tinggi dan konsisten dalam bidang ilmu dan pemikiran, khususnya dalam Fisika Partikel Kaon, yang menjadi acuan bagi peneliti di seluruh dunia.

LIPI juga memberikan kehormatan kepada Prof. Dr. Irwandi Jaswir yang merupakan pionir riset Halal Science untuk memberikan orasi ilmiah Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture XIX.

Penganugerahan penghargaan ilmu pengetahuan LIPI Sarwono Award XVIII dan orasi ilmiah Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture XIX sebagai penghargaan bagi sumber daya manusia (SDM) unggul Indonesia.

Kegiatan Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture telah berlangsung sejak 2001 dan penganugerahan LIPI Sarwono Award telah dimulai sejak 2002.

Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan LIPI terhadap prestasi ilmiah dan dedikasi anak bangsa dalam pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia.

Dengan tema Pengembangan SDM Iptek Unggul di Era Industri 4.0, kegiatan itu merupakan upaya pendidikan publik akan pentingnya peran ilmu pengetahuan dan teknologi dalam penyiapan sumber daya manusia untuk mendukung visi Indonesia Maju dari Presiden Joko Widodo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lipi

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top