Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Datangi MUI, Abdul Somad Beri Klarifikasi Terkait Video Viral

Ustaz Abdul Somad mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia di Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (21/8/2019). Kedatangan UAS bertujuan untuk memberikan klarifikasi terkait konten ceramah yang heboh di dunia maya belakangan ini.
Ustaz Abdul Somad/Antara-Syifa Yulinna
Ustaz Abdul Somad/Antara-Syifa Yulinna

Bisnis.com, JAKARTA - Ustaz Abdul Somad mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia di Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (21/8/2019). Kedatangan UAS bertujuan untuk memberikan klarifikasi terkait konten ceramah yang heboh di dunia maya belakangan ini.

Abdul Somad tiba di MUI sekitar pukul 15.50 WIB. Saat turun dari Mitsubishi Pajero berwarna putih, UAS telah ditunggu oleh sejumlah awak media.

Pantauan di lapangan, saat tiba di kantor majelis ulama tersebut UAS masuk melalui pintu belakang. Semula petugas jaga sudah menahan pintu lift untuk dinaiki ustaz tersebut. Namun saat hendak masuk ke area gedung, UAS memilih menaiki tangga darurat ke lantai 2.

Hingga kini baik MUI maupun ustaz kondang itu sedang melakukan rapat tertutup. Awak media hanya dipersilakan menunggu di Aula MUI. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari kedua pihak.

Sebelumnya, MUI mengundang Ustaz Abdul Somad ke Kantor MUI untuk memberikan klarifikasi terhadap video ceramah yang tengah viral pekan ini.

Undangan itu dilakukan sesuai dengan keputusan Rapat Pimpinan Harian MUI pada Selasa (20/8/2019) kemarin. MUI menyepakati mengundang UAS untuk bersilaturrahmi sekaligus klarifikasi terkait dugaan kasus yang menimpanya.

"Kami ingin menggali informasi dari beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan, maka kami perlu bertabayyun terlebih dulu dengan yang bersangkutan dan insyaallah beliau siap bertemu dengan kami hari ini jam 15.00 di Kantor MUI," kata Waketum MUI Zainut Tauhid Sa`adi melalui siaran resmi, Rabu (21/8/2019).

Menurutnya, majelis tersebut ingin memposisikan diri sebagai mediator atau penengah dalam menyelesaikan masalah yang sedang terjadi. Pihaknya berharap masalah ini cepat bisa diselesaikan sehingga tidak berlarut.

Di sisi lain, MUI juga mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper