Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belasan Siswa Disabilitas Ikuti Pelatihan Kepemimpinan

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia (RI), BCA melalui CSR Bakti BCA berkolaborasi dengan Yayasan Helping Hands menggelar kegiatan sosial berupa pelatihan. Mendukung visi SDM Unggul, Indonesia Maju, kali ini CSR Bakti BCA menggelar pelatihan kepemimpinan kepada 15 siswa disabilitas.
Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu bersama beberapa siswa disabilitas/istimewa
Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu bersama beberapa siswa disabilitas/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia (RI), BCA melalui CSR Bakti BCA berkolaborasi dengan Yayasan Helping Hands menggelar kegiatan sosial berupa pelatihan. Mendukung visi SDM Unggul, Indonesia Maju, kali ini CSR Bakti BCA menggelar pelatihan kepemimpinan kepada 15 siswa disabilitas.

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut, Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu didampingi oleh Direktur Eksekutif Yayasan Helping Hands Wendy Kusumowidagdo di Wisma Asia BCA, Tangerang, Selasa (20/08). 

Sebagai institusi perbankan yang melekat dengan masyarakat, kami ingin memberikan kontribusi lebih dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI. Salah satunya melalui pemberdayaan SDM yang senantiasa kami lakukan secara berkelanjutan, karena kami yakin bahwa SDM yang unggul menjadi pondasi kuat membangun negara lebih maju. Suatu kebanggan bagi kami karena berkesempatan untuk kolaborasi dengan Yayasan Helping Hands dalam memberikan pelatihan kepemimpinan kepada siswa disabilitas, urai Wani dalam keterangan persnya.

Pelatihan yang diinisiasi oleh Bakti BCA dan Yayasan Helping Hands ini bertujuan untuk meleburkan siswa siswi disabilitas tuna netra dengan para pekerja professional sebagai pertisipan yang setara dalam membangun keterampilan komunikasi, pamahaman, empati dan toleransi. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan life skill dan profesionalisme untuk pembelajaran dalam dunia nyata dan memperluas wawsan tentang karir dan profesi.

Wani menambahkan, setiap dari kita adalah pemimpin, mungkin untuk saat ini adalah pemimpin bagi diri sendiri dan sebagai seorang pemimpin tentunya memiliki tanggung jawab. Seorang pemimpin adalah seorang pendengar yang baik, seorang yang menginspirasi, dan seorang yang mampu memotivasi orang lain. Dan menjadi seorang pemimpin yang baik merupakan sebuah perjalanan panjang yang akan terus dipelajari. 

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak disabilitas di seluruh Indonesia untuk terus bersemangat dalam meraih mimpi. Kami berterima kasih kepada Yayasan Helping Hands yang telah memberikan kesempatan BCA untuk berkontribusi dalam meningkatkan keterampilan komunikasi dan kepemimpinan siswa disabilitas kali ini, tutup Wani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper