AP I bersama PTPN IX, PTPN X dan KIW Berikan Pembekalan Siswa Mengenal Nusantara

Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan di Gedung Terpadu, Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Selasa (13/8) pagi.

Bisnis.com, SEMARANG - PT Angkasa Pura I (Persero) bersama PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) atau PTPN IX, PT Perkebunan Nusantara X (Persero) atau PTPN X, PT Kawasan Industri Wijayakusuma atau KIW dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah memberikan Pembekalan kepada siswa berprestasi yang telah dinyatakan lolos dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan di Gedung Terpadu, Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Selasa (13/8) pagi.

"Program SMN ini merupakan rangkaian dari kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang bertujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta kepada Republik Indonesia sebagai bangsa yang memiliki banyak kekayaan alam dan wilayah yang sangat luas sejak dini kepada para siswa," ujar Hardi Ariyanto, General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang.

Tahun ini sebanyak 20 siswa berprestasi dari SMA dan SMK, 2 siswa penyandang disabilitas, 1 Guru berprestasi, 2 Guru pendamping siswa disabilitas dan 1 orang pendamping dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng akan diberangkatkan pada tanggal 14 Agustus 2019 menuju Provinsi Sulut.

"Melalui kegiatan pembekalan ini diharapkan para siswa dapat mempersiapkan diri dan mental selama mengikuti kegiatan di Provinsi Sulut. Di Provinsi Sulut nantinya para siswa akan mendapatkan berbagai pelajaran dan pelatihan yang diharapkan dapat mampu menambah wawasan nusantara & potensi daerah, menguatkan karakter diri serta menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa," jelas Hardi.

Dalam pembekalan ini para siswa mendapatkan berbagai materi mengenai BUMN termasuk Angkasa Pura I, PTPN IX, PTPN X dan KIW, materi pelatihan jurnalistik dari LKBN Antara dan materi mengenai Media Sosial dari Influencer serta Youtuber asal Semarang, Nahda.

Angkasa Pura I pada tahun 2019 menjadi BUMN Kordinator kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Jateng dengan bersinergi dengan PTPN IX, PTPN X, dan KIW sebagai BUMN Pendamping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper