Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Temui Jokowi di Istana, Lapor Soal Integrasi Transportasi dan Formula E di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8/2019). Anies melapor mengenai perkembangan proses integrasi transportasi serta rencana penyelenggaraan Formula E di Jakarta.
Anies Baswedan dan pengelola Formula E/Instagram
Anies Baswedan dan pengelola Formula E/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA --- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8/2019). Anies melapor mengenai perkembangan proses integrasi transportasi serta rencana penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Anies mengatakan dirinya melaporkan proses dan dampak perekonomian dari penyelenggaraan Formula E di Jakarta. "Beliau [Jokowi] memberikan dukungan dan apresiasi, dan Insya Allah akan kami finalisasikan," kata Anies ditemui usai pertemuan dengan Jokowi.

Anies mengatakan Formula E akan menggerakkan perekonomian Jakarta dengan efek cukup besar. Anies mengaku menunjukkan hasil studi dari tim Formula E kepada Jokowi mengenai efek penyelenggaraan Formula E terhadap perekonomian Jakarta serta rute yang akan digunakan.

"Nah, belum bisa diumumkan (rutenya), karena memang harus dibicarakan final dengan tim di Formula E. Tapi tadi saya melaporkan itu dan Presiden berikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitasi. Karena nanti akan ada kendaraan-kendaraan Formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, soal imigrasinya dan lain-lain," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Di samping soal Formula E, Anies mengaku membahas rencana penggunaan kendaraan listrik untuk angkutan umum baru di Jakarta bersama Jokowi.

Anies mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengoperasikan tiga bus listrik sejak Maret 2019. Anies mengatakan bus listrik itu nyaman bagi penumpang.

"Secara kenyamanan bagi penumpang lebih nyaman karena enggak berisik. Tidak ada suara mesin yang keras, tidak ada polusinya, hampir semua yang merasakan bus listrik rasanya seperti naik kendaraan yang tak ada bunyinya. Kayak naik golfcar," kata Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper