Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Tewas Setelah Disandera Mendapat Penghargaan Pangkat Luar Biasa

Anggota Polda Papua Briptu Heidar yang ditemukan tewas setelah sempat disandera kelompok bersenjata di Kabupaten Puncak, Papua, diberikan penghargaan pangkat luar biasa.

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Polda Papua Briptu Heidar yang ditemukan tewas setelah sempat disandera kelompok bersenjata di Kabupaten Puncak, Papua, diberikan penghargaan pangkat luar biasa.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Jakarta, Senin (12/8/2019) mengatakan Briptu Heidar akan mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Brigadir Polisi (Brigpol).

"Naik pangkat menjadi brigpol," ujar Dedi Prasetyo.

Sementara itu jenazah Briptu Heidar yang telah dievakuasi ke Puskesmas Ilaga direncanakan diterbangkan ke kampung halamannya di Makassar pada Selasa (13/8/2019).

Polisi selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan aparat TNI untuk mengejar kelompok yang menyandera Briptu Heidar itu.

Pada Senin pukul 17.30 WIT, Briptu Heidar ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi yang sebelumnya dilaporkan menjadi lokasi ia disandera oleh sekelompok orang.

Kejadian itu berawal saat Briptu Heidar dan Bripka Alfonso Wakum sedang melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak dengan mengendarai kendaraan roda dua.

Pada saat di Kampung Usir, Briptu Heidar dipanggil oleh temannya sehingga Bripka Alfonso memberhentikan kendaraannya dan menunggu di samping motor.

Pada saat Briptu Heidar berbicara dengan temannya itu, tiba-tiba sekelompok orang datang dan langsung menyanderanya.

Bripka Alfonso sempat meminta tolong dan langsung kembali dengan sepeda motor untuk melaporkan peristiwa tersebut ke Pos Polisi di Kago Kabupaten Puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper