Alissa Wahid Kenang Kebaikan KH. Maimun Zubair dan Sikapnya Terhadap Gus Dur

Putri sulung mantan Presiden keempat RI Alissa Wahid membagikan beberapa kenangannya dengan sosok KH Maimun Zubair (Mbah Moen) melalui cuitan di akun twitternya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  12:59 WIB
Alissa Wahid Kenang Kebaikan KH. Maimun Zubair dan Sikapnya Terhadap Gus Dur
Mbah Moen alias KH. Maimun Zubair dikenang Alissa Wahid sebagai sosok yang penuh kasih sayang - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kenangan baik mengalir mengiringi wafatnya Kiai Haji Maimun Zubair atau Mbah Moen.

Putri sulung mantan Presiden keempat RI Alissa Wahid membagikan beberapa kenangannya dengan sosok KH Maimun Zubair (Mbah Moen) melalui cuitan di akun twitternya.

Menurut Alissa Wahid, tokoh yang akrab disapa Mbah Moen ini penuh kasih sayang dan ia mendapatkan banyak "hadiah" dari Mbah Moen semasa almarhum masih hidup.

"Banyak sekali hadiah yang Mbah Moen telah berikan kepada saya. Surban Mbah, kerudung, uang di amplop kecil... belum lagi hadiah imaterial yang begitu banyak," ujarnya, dalam cuitan yang dikutip di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

"Dalam derai air mata, saya mensyukuri semua hadiah Mbah Moen. Terima kasih atas kasih sayang Mbah kepada saya," ujar Alissa.

Alissa juga mengenang bagaimana sosok ulama senior dari Nahdlatul Ulama ini sangat menghormati ayahnya, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Mbah Moen, tidak pernah absen pada #HaulGusDur sejak Gus Dur Wafat.

"Sejak Gus Dur wafat, (Mbah Moen) tidak pernah melewatkan #HaulGusDur di makam Gus Dur di Tebuireng, kecuali saat beliau tidak sehat," ujar Alissa mengenang.

Berbicara mengenai #HaulGusDur, Alissa kemudian bercerita bagaimana acara pada Desember 2018 lalu menjadi #HaulGusDur terakhir yang Mbah Moen datangi.

"Dan #HaulGusDur di Ciganjur yang terakhir, Desember 2018 lalu, saat saya jadi ketua panitianya, Alhamdulillah akhirnya Mbah Moen rawuh dan tausiah. Rupanya itu Haul Gus Dur terakhir juga untuk Mbah," kata Alissa.

"Semoga Mbah dan Bapak dapat berkumpul nggih, Mbah. Pasti seru bercerita sejarah," tulis Alissa dalam ulasan di akun twitternya itu.

Maimun Zubair adalah salah satu tokoh di PPP yang menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah.

Mbah Moen juga memimpin Pondok Pesantren Al Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Kiai Maimun meninggal dunia saat tengah menjalankan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi pada Selasa pukul 08.17 WIB. Info tersebut disampaikan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD melalui akun Twitter @mohmahfudmd.

"Inna lillah wa innaa ilaihi raji'un. Kyai Maimoen Zubeir (Mbah Moen) wafat di tanah suci Makkah jam 8.17 WIB tadi," tulis Mahfud dalam akun Twitternya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
obituari, Mbah Moen

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top