Saleh Husin : KH. Maimun Zubair Panutan dan Sumber Inspirasi

Wafatnya KH. Maimun Zubair ditanggapi dengan doa dan ucapan rasa kehilangan serta bela sungkawa. Mbah Moen, demikian sapaan almarhum, menjadi teladan banyak pihak semasa hidupnya.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  11:21 WIB
Saleh Husin : KH. Maimun Zubair Panutan dan Sumber Inspirasi
KH. Maimun Zubair (Mbah Moen) saat bersama Saleh Husin - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wafatnya KH. Maimun Zubair ditanggapi dengan doa dan ucapan rasa kehilangan serta bela sungkawa. Mbah Moen, demikian sapaan almarhum, menjadi teladan banyak pihak semasa hidupnya.

"Berpulangnya sosok yang kami jadikan panutan dan sumber inspirasi adalah sebuah kehilangan. Atas nama Sinar Mas, kami sampaikan belasungkawa dan simpati yang paling dalam bagi keluarga dan orang terdekat almarhum, KH Maimun Zubair,” ujar Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin, dalam keterangan resminya, diterima Selasa (6/8/2019).

Menurut Saleh yang juga Managing Director Sinar Mas, almarhum Mbah Moen adalah sosok yang mengayomi seluruh kalangan, mengedepankan nilai kebangsaan, sekaligus terbuka terhadap perkembangan zaman dan teknologi.

“Nilai-nilai toleransi, saling menghormati dan kerja sama antarumat demi kesejahteraan bersama bangsa Indonesia yang selama ini disiarkan oleh Mbah Moen, sangat relevan, tentunya tak hanya bagi entitas seperti kami, namun juga bagi bangsa Indonesia,” ujar Saleh Husin mengenang kegiatan Bazaar Rakyat dan Wakaf Quran bersama almarhum Mbah Moen di Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah, 2017 silam.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Maimun Zubair telah pulang ke rahmatullah pada Selasa 6 Agustus 2019 pukul 04.17 waktu Makkah al Mukaromah atau 08.17 WIB.

Banyak kenangan tentang Mbah Moen, ulama yang karismatik dan pada masa Pilpres menjadi salah satu sosok penting yang mendapat perhatian dari dua kubu capres-cawapres.

Sekretaris Jenderal PBNU A. Helmy Faishal Zaini menilai Indonesia telah kehilangan tokoh panutan, pemimpin dan pengayom umat karena pria yang akrab disebut Mbah Moen meninggal dunia pada hari ini.

"KH. Maimoen Zubair adalah sosok yang gigih dan selalu memperjuangkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan," tuturnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Helmy mengimbau kepada seluruh umat Islam untuk bersama-sama melaksanakan salat ghaib dan membacakan surah Al-Fatihah serta mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat paling mulia di sisi Allah SWT.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
obituari, Mbah Moen

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top