Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polri Gandeng Polisi Afganistan, Filipina, & Malaysia Kejar WNI DPO Teroris

Polri tengah bekerja sama dengan Polisi Afganistan, Malaysia dan Filipina untuk memburu DPO kasus terorisme atas nama Saefullah alias Daniel alias Chaniago, Andi Baso dan Abu Saidah.
Bisnis.com, JAKARTA--Polri tengah bekerja sama dengan Polisi Afganistan, Malaysia dan Filipina untuk memburu DPO kasus terorisme atas nama Saefullah alias Daniel alias Chaniago, Andi Baso dan Abu Saidah.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa kerja sama itu dilakukan karena para DPO teroris asal Indonesia tersebut diketahui berada di ketiga negara itu.
 
Menurut Dedi, Divisi Hubungan Internasional (Div Hubinter) Polri juga sudah menggandeng Interpol agar penangkapan WNI yang berstatus sebagai DPO terorisme itu semakin mudah ditangkap.
 
"Saat ini, Densus lagi intens berkomunikasi dengan tim antiteror dari negara Filipina, Afganistan dan Malaysia. Selain itu, Div Hubinter Polri juga telah koordinasi dengan Interpol untuk penangkapan mereka," tuturnya, Senin (29/7).
 
Seperti diketahui keberadaan sejumlah WNI pelaku terorisme yang berada di Afghanistan, diketahui setelah diamankannya tersangka tindak pidana terorisme Novendri di Sumatera Barat yang diduga berperan sebagai penyalur dana kelompok teroris Jamaah Ansharut Daullah (JAD) Indonesia.
 
Dari penangkapan Novendri tersebut, Tim Densus 88 Antiteror mengetahui adanya penampung uang dari 12 penyandang dana asal luar ngeri untuk JAD bernama Saefullah yang kini ada di Afghanistan.
 
Selain itu, Densus 88 Antiteror juga menemukan informasi DPO Andi Baso berada di Filipina. Ia merupakan pelaku tindak pidana terorisme yang memberangkatkan pasangan pengantin bom gereja di Filipina pada Januari 2019 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper