Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesan Sri Mulyani Kepada Para Santri Penerima Beasiswa LPDP

Dengan menerima beasiswa LPDP, 114 santri yang terpilih merupakan sebagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki kesempatan untuk meneruskan jenjang pendidikan sarjana hingga pascasarjana.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. /BISNIS.COM-Felix Jody Kinarwan
Menteri Keuangan Sri Mulyani. /BISNIS.COM-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap para penerima beasiswa santri bisa memperbaiki kondisi bangsa.

Hal ini disampaikan Sri Mulyani dalam sharing session pada Penutupan Rangkaian Acara Persiapan Keberangkatan Angkatan 144 (PK 144) Beasiswa Santri yang diselenggarakan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Ballroom Hotel Acacia Jakarta pada Jum'at.

“Saya ingin menyampaikan kepada  para santri muda suatu saat menjadi pohon besar yang kokoh yang akan menegakkan dan menjaga dan menyuburkan Republik Indonesia dengan sikap, dengan pemikiran,  dengan karakter yang bisa terus memiliki orientasi untuk maju ke depan, optimis (dan) confidence," kata Menkeu dikutip dari laman resmi Kemenkeu, Sabtu (27/7/2019).

Dengan menerima beasiswa LPDP,  114 santri yang terpilih merupakan sebagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki kesempatan untuk meneruskan jenjang pendidikan sarjana hingga pascasarjana.

Oleh karena itu, tidak berlebihan apabila negara berharap pada para penerima beasiswa untuk memperbaiki diri untuk memperbaiki bangsa.

Menkeu juga berpesan kepada para santri penerima beasiswa untuk menumbuhkan kesadaran bahwa misi utama adalah belajar yang tidak atau hanya terbatas pada pelajaran di kelas tetapi juga belajar mengenai kehidupan dan negara dan bangsa dan pengetahuan yang seluas-luasnya agar menjadi orang yang makin terlatih, menilai Indonesia dengan segala potensi dan kekurangannya untuk memperbaikinya bersama-sama.

“Kalau 114 santri ditambah dengan 2.000 lulusan LPDP yang lain itu menjadi mereka generasi muda yang memberikan solusi dan pemikiran, maka saya optimis Indonesia akan menjadi negara besar yang makmur dan sejahtera,” pungkas Menkeu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper