Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hendak Ujian Skripsi, Mahasiswi Berprestasi UNS Meninggal Tertabrak Truk

Nasib tragis menimpa salah seorang mahasiswi berprestasi di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Saat hendak mengikuti sidang skripsi, Irza Laila Nur Trisna Winandi mengalami kecelakaan lalu lintas. Ia tewas tertabrak truk.
Ucapan duka cita civitas akademika UNS untuk almarhumah Irza Laila Nur Trisna Winandi/Istimewa
Ucapan duka cita civitas akademika UNS untuk almarhumah Irza Laila Nur Trisna Winandi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Nasib tragis menimpa salah seorang mahasiswi berprestasi di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Saat hendak mengikuti sidang skripsi, Irza Laila Nur Trisna Winandi mengalami kecelakaan lalu lintas. Ia tewas tertabrak truk.

Irza Laila Nur Trisna Winandi tergolong mahasiswi berprestasi dengan Indeks Prestasi (IP) 3,38. Almarhumah mestinya diwisuda pada 24 Agustus mendatang. Tapi, takdir berkata lain.

 “Kami segenap sivitas akademika UNS turut berduka cita atas meninggalnya salah satu mahasiswi UNS yang berprestasi atas nama Irza Laila Nur Trisna Winandi. Semoga almarhumah husnul khotimah, dosa-dosanya selama hidup diampuni dan segala amal ibadahnya diterima oleh Alloh SWT,” ujar Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Jamal Wiwoho usai melayat ke rumah duka di Mojosongo, Boyolali, Jumat (26/7/2019).

Saat melayat, Jamal yang didampingi Dekan FKIP UNS, Dr Mardiyana disambut orang tua dan keluarga korban.

Orang tua Irza menyatakan terharu atas kehadiran orang nomor satu di lingkungan kampus UNS ini.

“Masih banyak yang melayat di Hari Jumat ini, saya ketemu langsung dengan orangtua korban. Kami berharap orang tua korban tabah, tidak larut dalam kesedihan dan bisa kembali bekerja,” ujar Jamal.

Sebagai bentuk penghargaan dari UNS, almarhumah Irza Laila Nur Trisna Winandi akan tetap diwisuda pada 24 Agustus mendatang.

“Almarhumah sudah memiliki niat untuk ujian skripsi pada hari Kamis itu, kemudian minta ibunya untuk mengantar dan ibunya juga memiliki inisiatif untuk izin ke kantor terlebih dahulu, hanya saja saat diajak ibunya pamit ke tempat kerja, yang bersangkutan tertabrak truk dan meninggal dunia,” kata Jamal.

Saat berada di rumah duka Jamal berpesan supaya orang tua almarhumah hadir pada hari wisuda untuk menerima ijazah Sarjana Pendidikan (SPd) atas nama Irza .

“Ini bentuk penghargaan dari UNS untuk almarhumah dan keluarga. UNS juga sudah membebaskan biaya perkuliahan jika almarhumah masih memiliki tanggungan pembayaran,” kata Jamal, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Jumat (26/7/2019).

Semasa kuliah, Irza tercatat sebagai mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) FKIP UNS angkatan 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper