Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Tembak Polisi, Pelaku Diamankan di Polda Metro Jaya

Kasus penembakan oleh Brigadir Rangga Tianto terhadap Bripka Rahmat Effendy saat ini ditangani Direktorat Reserse Kriminal Polda Metro Jaya. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono, Jumat (26/7/2019).
Ilustrasi/Jibiphoto
Ilustrasi/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Kasus penembakan oleh Brigadir Rangga Tianto terhadap Bripka Rahmat Effendy saat ini ditangani Direktorat Reserse Kriminal Polda Metro Jaya. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono, Jumat (26/7/2019).

"Benar ada kasus tersebut, saat ini pelaku sudah diamankan di Polda, sudah dilakukan pemeriksaan," kata Argo.

Argo mengatakan selain penaganan terhadap pelaku, prosesi pemakaman terhadap Bripka Rahmat Effendy telah dilakukan pada Jumat pagi.

Kasus polisi tembak polisi terjadi di Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/7/2019) malam. Kasus ini bermula saat korban Rahmat menangkap seorang pelaku tawuran bernama FZ.

Tidak lama berselang orang tua FZ yakni Z bersama Brigadir Rangga mendatangi Bripka Rahmat. Brigadir Rangga meminta agar F diizinkan untuk dibina sendiri oleh orang tuanya. Namun, Bripka Rahmat menolak.

Berdasarkan laporan polisi, Bripka Rahmat menyebut proses kasus tersebut sedang berjalan dan Bripka Rahmat sendiri yang menjadi pelapor dengan barang bukti berupa celurit.

Mendengar jawaban dengan nada tinggi, Brigadir Rangga naik pitam. Dia kemudian masuk ke ruang sebelah lalu kembali dengan membawa senjata api jenis HS 9. Pelaku kemudian menembakan senjata api ke arah Bripka Rahmat sebanyak 7 kali

Dari identifikasi polisi, timah panas itu mengenai sejumlah bagian tubuh Bripka Rahmat seperti bagian leher, dada, paha dan perut. Akibatnya, korban langsung tewas di tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper