Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah TKN Dibubarkan Akan Dibentuk Wadah Baru

Koalisi parpol pendukung Presiden Jokowi akan membentuk wadah baru setelah hari ini membubarkan diri sebagai anggota Tim Kampanye Nasional (TKN).
Arsul Sani /Istimewa
Arsul Sani /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Koalisi parpol pendukung Presiden Jokowi akan membentuk wadah baru setelah hari ini membubarkan diri sebagai anggota Tim Kampanye Nasional (TKN).

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, TKN memang harus dibubarkan karena tugasnya sudah selesai, yakni memenangkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

“Setelah TKN dibubarkan maka agenda selanjutnya adalah membentuk wadah baru untuk menaungi partai-partai politik pendukung pemerintah.  Karena itu para sekjen partai politik pendukung Jokowi-Maruf akan melakukan pertemuan hari ini untuk pembubaran tim tersebut, ujar Arsul, Jumat (26/7/2019).

Asrul menambahkan, dengan dibentuknya wadah baru nantinya, diharapkan pihak-pihak yang selama ini jadi pendukung Jokowi-Maruf tetap punya wadah.

Pasalnya, selama ini pendukung Jokowi-Maruf bukan hanya berasal dari partai politik, tapi ada juga organisasi masyarakat dan beragam komunitas masyarakat non-parpol. 

Dia menambahkan bahwa TKN tidak hanya terdiri dari elemen partai, tetapi juga ada kelompok relawan sehingga diharapkan silaturahmi di antara seluruh elemen yang mendukung Pak Jokowi bisa tetap berjalan mengawal pemerintah.

Arsul juga mengatakan, pertemuan hari ini juga akan membicarakan perlu-tidaknya penambahan partai lain yang akan bergabung dengan pemerintah.

"Tentu di antara kami ada yang membuka bicara soal perlu tidaknya menambah itu, kan pasti terjadi diskusi di situ," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper