Kala Bank Kapal Jalankan Misi Kemanusiaan di Halmahera Selatan

Satu pekan pasca bencana gempa bumi dengan magnitudo 7,2 skala richter yang mengguncang Halmahera Selatan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil menyalurkan paket bantuan kepada para korban yang berdiam di daerah pedalaman.

Bisnis.com, HALMAHERA SELATAN – Satu pekan pasca bencana gempa bumi dengan magnitudo 7,2 skala richter yang mengguncang Halmahera Selatan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. berhasil menyalurkan paket bantuan kepada para korban yang berdiam di daerah pedalaman.

Jumat (19/07), Bank BRI mampu menjangkau para korban dengan memanfaatkan Teras BRI Kapal Bahtera Seva III.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto mengungkapkan bahwa dalam misi kemanusiaan tersebut Teras BRI Kapal Bahtera Seva III membawa bantuan BRI Peduli tahap ke-2 dengan nilai bantuan mencapai Rp.250 Juta.

“Paket bantuan tersebut diantaranya berupa obat-obatan, makanan cepat saji, roti kering, biskuit, air mineral dan pakaian” tambahnya.

Dalam penyaluran bantuan tersebut Bank BRI terus berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pemerintah Daerah setempat, ANTAM sebagai BUMN yang ditunjuk menjadi koordinator bencana di Halmahera Selatan, serta pihak-pihak terkait lainnya.

Kapal tersebut menjelajahi pulau-pulau terdalam di wilayah Halmahera Selatan untuk membagikan bantuan, diantaranya yakni Pulau Bacan, Desa Cango, Desa Doro, Desa Koititi, Desa Dolik, Desa Kukupang, Desa Gonone, Pulau Gala, Desa Tawabi, Desa Yomen, dan Desa Liboba Hijrah.

Bambang menambahkan, pengalihfungsian sementara Teras BRI Kapal Bahtera Seva III merupakan inisiatif perseroan untuk membantu pemulihan masyarakat di Halmahera Selatan pasca bencana gempa bumi.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama, bencana tersebut menyebabkan ribuan rumah dan bangunan rusak serta puluhan orang terluka. Melihat kondisi tersebut Bank BRI tergerak untuk membantu meringankan para korban sebagai wujud komitmen perusahaan BUMN yang peduli dengan masyarakat terdampak bencana,” imbuhnya.

Teras BRI Kapal Bahtera Seva III sendiri merupakan terobosan layanan perbankan milik Bank BRI yang diluncurkan pada 24 Februari 2017 demi mendekatkan akses layanan keuangan kepada masyarakat Kepulauan Halmahera Selatan.

Kapal ini beroperasi di Pulau Bacan/Labuha, Pulau Batang Lomang, Pulau Mandioli, Pulau Madapolo, Pulau Halmahera/Saketa, dan Pulau Kayoa.

“Melalui program ini kami ingin menunjukkan komitmen bahwa kehadiran Bank BRI sebagai perusahaan BUMN yang tidak hanya terdepan dalam mendorong inklusi keuangan, namun juga memiliki kontribusi lebih besar terhadap aspek sosial masyarakat,” pungkas Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper